Sabtu, 17 Oktober 2020

Gotong Royong Babinsa Puntukdoro Bersama Warga Binaan.

 


Magetan PLAOSAN, Babinsa Koramil 02/ Plaosan. Serma Kuat Mulyono bersama warga elaksanakan kegiatan kerja bakti pembuatan dan pengecoran saluran air menuju akses pertanian. Sabtu (17/10/2020)

 

Kerja bhakti merupakan bentuk Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Babinsa sebagai ujung tombak satuan kewilayahan TNI AD,hadir di tengah-tengah masyarakat dalam aktivitas sehari - hari, membantu kesulitan warga dan juga membantu mempercepat pembangunan di wilayah desa binaannya.

 

Sebagai BABINSA Serma Kuat Mulyono mengatakan kerja bakti  pembuatan akses pertanian ini merupakan usaha untuk masyarakat lebih lancar dan mempermudah dalam meningkatkan bidang   pertanian sehingga dapat membawa hasil pertanian yang lebih baik. Lebih lanjut kegiatan kerja bakti ini sebagai wujud  kebersamaan dan keakraban antara babinsa dan warga desa binaan di dalam upaya menjalin kemanunggalan TNI dan Rakyat, dengan kerja bhakti akan menumbuhkan kebersamaan antar warga serta dapat menumbuhkan semangat gotong royong di dalam masyarakat yang merupakan sifat dasar kehidupan bermasyarakat di Indonesia.

 

Dalam kegiatan kerja bakti pembuatan saluran air ini merupakan peogram dari Pemerintah Desa dengan volume panjang 80 M dan Lebar 50 CM, yang nantinya bisa lebih bermanfaat dalam meningkatkan produksi pangan dan ini merupakan bukti bahwa ketahanan pangan selalu dibangun, dtingkatkan guna dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat khususnya Desa Pintukdoro ,Ucap Kades Puntukdoro(Ir.Cintoko Samudro). (udin R02/red )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar