Jumat, 12 Agustus 2016

Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Korem 081/DSJ Triwulan III TA. 2016



Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Korem 081/DSJ Triwulan III TA. 2016

(Madiun) Kepala Staf Korem 081/DSJ Mayor Inf Ato Sudiatna yang mewakili Komandan Korem 081/DSJ membuka langsung acara Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Triwulan III TA. 2016, bertempat di Aula Makorem 081/DSJ Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, yang diikuti 196 orang. Kamis (11/8/16).

Dalam amanat Komandan Korem 081/DSJ yang dibacakan Kasitrrem 081/DSJ Mayor Inf Ato Sudiatna dikatakan bahwa penyelenggaraan kegiatan pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial sebagai wujud pembinaan mitra karibnya. Ini dalam rangka mencapai keberhasilan tugas pokok.
Korem 081/DSJ dalam pembinaan teritorial dalam aplikasinya diantaranya dilaksanakan dengan merekrut mitra karib terpilih dan membina sebagai perpanjangan tangan aparat Komando Kewilayahan dalam upaya mendapatkan berbagai informasi di wilayahnya.

Guna mendukung dan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat maka setiap prajurit Satkowil harus Memiliki kemampuan memecahkan masalah, memiliki kemampuan mengayomi, memiliki kemampuan berkomunikasi, Memiliki wawasan pengetahuan yang luas, serta senantiasa menjadi panutan dan suri tauladan.

Pada kesempatan itu, Kasiterrem 081/DSJ Mayor Inf Ato Sudiatna yang memimpin acara itu, mengatakan kegiatan ini diikuti oleh para Pasiter, perwakilan Danramil, Babinsa Mitra karib dari Kodim  Jajaran Korem 081/DSJ.

Lebih lanjut Kasiterrem 081/DSJ menyampaikan bahwa Penyelenggaraan pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial bertujuan meningkatkan pemahaman tentang pembinaan peta jarak jaring teritorial di satuan komando kewilayahan dan menjamin terlaksananya pembinaan peta jarak jaring teritorial di satuan Komando kewilayahan, sehingga tercipta deteksi dini, Cegah dini dan Lapor cepat di kalangan Komando Kewilayahan. Sedangkan dalam kegiatan penyelenggaraan pembinaan teritorial perlu adanya tindakan antisipasi aparat kewilayahan untuk menghadapi berbagai kerawanan yang terjadi di wilayahnya. Terang Kasi Ter.

Untuk itu, para Babinsa diwilayah dijadikan sebagai Teman, sahabat, dan tidak ragu meminta bantuan terhadap setiap masalah yang dihadapi, sehingga terjalin hubungan silaturahmi yang erat  dengan aparat teritorial dilapangan.

Sementara untuk pemberi materi adalah Pasi Komsos Rem 081/DSJ Mayor Inf Rudi Sujatmiko, SH. Menjelaskan Guna mendukung dan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, maka setiap prajurit Satkowil dituntut memiliki kemampuan memecahkan masalah, kemampuan mengayomi, kemampuan berkomunikasi, wawasan pengetahuan yang luas serta senantiasa menjadi panutan dan suri teladan. Fungsi teritorial merupakan center of gravity kekuatan pertahanan, sekaligus merupakan fungsi untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat. Kami benar-benar butuh terhadap jaring atau mitra karib,” ujar Mayor Inf Rudi Sujatmiko, SH. (tsr).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar