Sabtu, 09 Mei 2020

Danramil 0804/05 Poncol Pantau Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dilima Desa Sekecamatan Poncol



Magetan-  Sebanyak empat  desa  dan  satu kelurahan dikecamatan Poncol menyalurkan BLT kepada warga yang berhak mendapatkan bantuan akibat dampak dari wabah corona. Empat desa diantara nya desa Plangkrongan, Genilangit, Janggan, Gonggang dan satu kelurahan yaitu Alastuo secara bergantian menyerahkan bantuan tunai dari pemerintah pusat melalui pemerintah desa masing-masing. Dengan demikian secara keseluruhan kecamatan Poncol sudah menyalurkan bantuan langsung tunai berupa uang tunai sebesar Rp.600.000,- kepada warga masyarakat yang berhak mendapatkan nya.


Danramil 0804/05 Poncol Kapten Inf Suwarno beserta jajarannya memantau dan mengawasi penyerahan Bantuan Langsung Tunai . Penyaluran yang dilakukan oleh pemerintah desa sudah melalui tahapan yang sesuai prosedur sehingga penyaluran sesuai sasaran yang berhak menerimanya. Tahap demi tahap diikuti oleh seluruh jajaran Koramil 0804/05 selaku aparat teritorial yang ada di Poncol. Dan saatnya penyerahan sudah sesuai dan tidak terjadi gejolak dimasyarakat. Selain dari Koramil 0804/05 Poncol segenap Forkompinca lainya juga turut serta mengawasi penyerahan bantuan langsung tunai.

Warga penerima bantuan pada dasarnya sangat berterimakasih kepada segenap aparat teritorial yang ada dikecamatan Poncol. Dengan bantuan yang diberikan sangat membantu mereka yang terdampak Covid-19 dimana ekonomi yang makin sulit karena daya beli masyarakat yang rendah berdampak pada penurunan pendapatan warga. Produk lokal yang ada tidak dapat dipasarkan karena minimnya permintaan. Dengan adanya bantuan langsung tunai dari pemerintah desa sangat membantu kelangsungan hidup mereka. Warga berharap aparat kewilayahan yang dikomandoi oleh para Babinsa ditiap-tiap desa sangat bekerja keras demi kepentingan masyarakat yang benar-benar terdampak langsung Covid-19. Mereka turun langsung kelapangan membantu aparat desa untuk mendata warga yang terdampak bahkan sampai door to door. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi kesalahan dalam pengajuan bantuan kepada pemerintah desa. ®str*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar