Sabtu, 26 September 2015

Cikal bakal Prajurit Karir PK-1

Awal latihan prajurit karir 1993
Awal Mula Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI) membentuk dan mendidik Para Pemuda NKRI sebagai pilar atau Benteng Negara dalam suatu wadah TNI Prajurit Karier gelombang I pada tahun 1993 angkatan ke II.
Cikal bakal Prajurit Karier Indonesia terbentuk pada tanggal 18 September 1993 sebagai Angkatan ke 2 , ...Melalui Program dan Methode pendidikan pembekalan dan pembentukan yg mengedepankan Inteligency dan Kecakapan Individu Prajurit Karier diharapkan mampu menjadi Pilar Utama dalam Bertempur , bersinergi dan mempunyai wawasan yang mumpuni dbanding pendahulunya yaitu Prajurit Militer Sukarela/ Milsuk.
Dengan menjalani masa Pendidikan Pembentukan selama 4bulan ditempa dan dibina ...digembleng secara fisik dan mental juga spiritual sebagai landasan utama bahwa Prajurit adalah Insan dan warga masyarakat yg dididik, ditempa dan mahir melaksanakan Olah pikir, olah yudha ,olah raga serta membekal nilai nilai Loyalitas, Soliditas dan Jiwa Coursa dan dibentuk sebagai Perisai juga Benteng terakhir Negara.
Perjalanan tahap ke 2 pendidikan kejuruan kecabangan selama 3 bulan merupakan tahap ke 2 penyiapan Prajurit Karier sebagai bagian dari tahap mempersiapkan Kredibilitas kemampuan dalam mengemban Doktrin Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI di Kesatuan Penempatan pada akhirnya akan menjadi bekal utama dan mendasar didalam menjalankan semua tugas dg Dedikasi dan Pengabdian Tulus sebagai Benteng NKRI dan Rakyat.
Pada Akhirnya Prajurit Karier Satu 3193 PRAKARSA terbentuk dan siap menjalankan segala tugas tugas yang di emban dipundaknya.
Ingatlah .... 3193/2193/1193 adalah prestasi awal pembuktian kita sebagai Prajurit Karier yg mempunyai Harkat dan Integritas serta Intelegency sebagai Landasan Utama dibentuk .
BAGIMU NEGERI JIWA RAGA KAMI !!!💥
Jajaran PRAKARSA '93 banyak sebagai Prajurit terpercaya didalam satuan satuan Elite dan satuan satuan Tempur jajaran TNI-AD , Kopassus, Kostrad, Kavaleri, Artileri, Infanteri dan juga satuan satuan pendukung utama jajaran POM, Kesehatan, Perbekalan, Ajudan Jenderal dan Angkutan .
Dari semua yg tertulis dalam ingatan kita,... Pendidikan pembentukan terasa berat dan sungguh merupakan Ujian secara Fisik dan Psykis... Namun pada masanya menjadi Memori yang sangat melekat dalam Jiwa dan Hati kita.
Bahwa semua itu berarti dan bermakna Prajurit adalah sosok warga negara yang dituntut agar slalu MAMPU BERPIKIR sekalipun Dibawah TEKANAN.
Dari seluruh rangkaian tersebut diatas, pada saatnya Kita mengabdi dan Berbakti Berjuang bersama demi KEJAYAAN DAN KEBESARAN PANJI PANJI NKRI.
Semboyan kami PRAJURIT KARIER SATU NUSATARA (PRAKARSA'93) adalah : " SATU HATI SATU JIWA".
Foto lengkap bisa dilihat klik : disini 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar