Sabtu, 19 November 2016

DANRAMIL 0804/07 KARANGREJO HADIRI MEMPERINGATI HARI KEMERDEKAAN RI KE 71 DAN MENYONGSONG MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1438 H. TH 2016 KEC KARAS KAB MAGETAN



Koramil 0804/07 Karangrejo, Jumat tgl 18 -11- 2016 pkl 21.00 s/d. 01.00 wib brtempat di Lapangan Ds Karas Kec Karas Kab Magetan telah di laksanakan pengajian umum Turut hadir Bupati magtn Drs H sumantri,  Camat karas sdr Arif ,Mm,  Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Misran,  Wakapolsek karas AIPTU Subandi,  Undangan skitar 500 org muslimin & muslimat,  dalam acara memperingati Hari Kemerdekaan Ke 71 tahun 2016 dan menyongsong Maulid Nabi Muhammad Saw 1438 H. Dengan mubaligh Ki Joko Goro Goro. ( KH.Abdul Rochim S.Pd.i) dari Demak


Acara diawali dengan  Pembacaan ayat suci alquran, pada pukul 21.00 wib camat karas sdr Arif,Mm    memberikan sambutan dengan memperingati Kemerdekaan Ke 71 th 2016 serta menyongsong Maulid Nabi Muhammad Saw 1438 H ini saya ucapkan banyak trima kasih kepada semua panitia yang telah bekerja dengan maksimal,  shingga dapat terlaksana peringatan HUT RI ke 71 dan Menyongsong Maulid Nabi Muhammad Saw ini dengan Maksimal dan lancar serta saya mhon maaf kepada seluruh undangan kalau ada kekurangan dalam penyambutan kami serta sarana dan pra srana kami dengan seluruh penyelenggara mohon maaf yang sebesar besarnya. Semoga apa yang menjadi tausyiah dr K.H. Abdur Rochim S.pd.I ( Ki Joko Goro Goro dr Demak ) bisa menjadi berkah & plajaran buat kita semua serta berkesan untuk kita.
Pkl 21.15 wib Sambutan  Bupati   saya ucapkan selamat dating kepada Bp K.H. Abdur Rochim S.Pd.I ( Ki Joko Goro goro )  mudah2an acra pringatan HUT RI serta menyongsong Maulid Nabi Muhammad 1438 H. ini dapat trlaksana dengan baik, saya jangan mengharapkan agar muslimin dan muslimat mendengarkan apa yang menjadi mauidzoh hasanah  Ki joko Goro goro dari demak ini, Mau'idzoh Hasanah oleh Ki Joko Goro Goro dr Demak sya sangat bersyukur dan berterima kasih kpd warga Desa Karas kec Karas dgn antusias mengikuti pengajian dlam rngka memperingati Hari Kemerdekaan ke 71 serta Menyongsong Maulid Nabi kali ini, kuncinya  org islam yg terpntng adlah mnjalankan printah Alloh SWT
Ki Joko Goro Goro. ( KH.Abdul Rochim S.Pd.i) dari Demak sebagai penceramah menyampaikan " Maulid Nabi berasal dari bahasa arab " Mawlid An-nabi " yang berarti hari lahir Nabi yakni  Nabi Muhammad SAW.  Nabi Muhammad SAW lahir tanggal 12 rabiul Awal dalam penanggalan hijriyah dan perayaan maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang dimasyarakat Islam  jauh setelah Nabi wafat.

Sesuai firmaan Alloh Dlam Quran surat Ibrohim  yaitu mnjalankn sholat lima waktu dan selalu berdizikir agar tetap ingat kepada Alloh Swt, dengan menjalankan sholat lima waktu dengan sempurna  dan selalu berdzikir  membaca sholawat serta selalu  bershodakoh kepada fakir miskin dan anak yatim piatu maka Alloh akan selalu memberi kenikamatan, kemudahan, dan kemuliaan serta akan di masukan oleh Alloh Swt, kedalm Syurganya. Untuk itu saya mengharpkan kepada warga Desa Karas jagan smpai meninggalkan sholat fardhu lima waktu dan sholat sunah serta mnjauhi segla larangan Alloh agar tetap meriah masjid dan mushola yang ada di Ds Karas Ini khsusnya.
Nabi sebagai panutan kita agar menuju kejalan yang lurus dengan kita pringati HUT Kemerdekaan RI dan Maulid Nabi  ini mari kita tetap dekatkan iman kita agar kita bisa mengenang jasa para Pahlawan ,Ambya / Nabi  para suhada yang telah meninggal untuk memperjuangkan Negara & Agama Alloh.
perbanyak sholat sunat trmasuk sholat Duha agar dberi kemudahan dalm mencari Rizqi dan bila kita banyak Dosa Maka perbanyak Sholat Taubat & Hajat Serta bila kita punya keinginan kita laksakan Sholat Istikhoroh.
Tanamkan pada diri kita untuk takut kepada Alloh Swt dimana saja baik ada temen maupun sendiri agar kita tetap dijaga oleh Alloh Swt dan agar tetap mendapat safaat dari Baginda Nabi Muhammad Saw.
Peringatan maulid Nabi adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Besar Muhammad SAW, peringatan ini adalah hal yang baik dan perbuatan yang tidak ada alasan umat muslim untuk tidak merayakannya,  maksud dan tujuan Maulid Nabi adalah untuk mengenang dan menampakkan cinta umatnya kepada nabinya dan tidak lupa siroh atau sejarahnya sehingga tidak pernah ada kata tak kenal terhadap Nabi  Muhammad SAW " (TSR DIM 0804)








Tidak ada komentar:

Posting Komentar