Senin, 21 November 2016

TNI, PNS, Masyarakat Istighosah dan Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa Di Kodim 0804 Magetan



Anggota TNI Kodim 0804. PNS, dan masyarakat  melaksanakan istighosah dan doa keselamatan bangsa bersama masyarakat  di Lapangan Tenes Kodim 0804 Magetan Senin (21/11/2016).
Hal ini sebagai ungkapan rasa syukur terwujudnya kedamaian, keselamatan, persatuan dan kesatuan bangsa terkait berbagai peristiwa yang dihadapi bangsa Indonesia akhir-akhir ini.
Dalam acara yang dimulai pukul 07.30 ini, yang dihadiri  Dandim 0804, Kasdim 0804, Perwira Staf, Danramil Jajaran Kodim 0804 dan masyarakat sekitar turut hadir. Acara ini mengundang sekitar 500 peserta termasuk di dalamnya 25 anak yatim. Selain itu, acara ini juga dipimpin oleh Ustaz Muhammad Tafsir Hidayat yang didatangkan dari kabupaten Lamongan (tauziah) bagi umat Islam, Keselamatan Bangsa dan Negara amatlah penting bagi kehidupan sebuah bangsa, terlebih bila negara tersebut sedikit mengalami ganguan atau ancaman baik itu yang ada dalam negeri maupun luar negeri dengan dalih issue, propaganda, teror dsb.
Berkaitan erat dengan perkembangan situasi yang ada diwilayah khususnya NKRI dan juga sesuai perintah dari Komando atas pimpinan TNI AD, maka Kodim 0804/Magetan mengadakan Do’a bersama yang dipimpin oleh Komandan Kodim 0804 Letkol Inf Herwin Rizayan Iszal S.I.P
Sebelum acara dimulai Dandim 0804 Magetan  Letkol Inf Herwin Rizayan Iszal S.I.P menyampaikan, bahwa mengapa diadakannya Doa bersama hari ini, yang tak lain mempunyai tujuan khusus yaitu mengharapkan agar negara kita NKRI selalu diberi keselamatan dari segala ancaman dipihak manapun yang nantinya akan menimbulkan perpecahan pada elemen bangsa Indonesia tercinta ini.
Senjata paling ampuh dalam melindungi bangsa ini adalah Do’a,  berkat Doa’lah keutuhan NKRI ini akan selalu terjaga sampai kapanpun, mungkin para saudara semuanya sudah mengetahui perkembangan yang ada di negara kita ini, baik itu di media elektronik, koran, radio, medsos dsb, dengan berdoa mudah2an negara kita terbebas dari ancaman itu, semua berharap negeri yang akan dititipkan pada anak cucu kita nanti, agar tetap terjaga keutuhannya, jangan pernah berpedoman melaksanakan kegiatan ini hanya karena perintah, akan tetapi laksanakan dengan penuh keiklasan,  tegas Dandim.
Selanjutnya Ustad Muhammad Tafsir Hidayat menyampaikan bahwa Istighosah adalah sebuah rangkuman Doa untuk memohon pertolongan kepada Allah SWT, dalam berbagai macam gejolak kehidupan di dunia ini, berikut diharapkan kebaikan di akherat nanti. Mengamalkan bacaan Istighosah sangat penting akhir-akhir ini, mengingat banyak malapetaka yang menimpa pada umat dimana-mana, terutama bencana dan krisis akhlak , dan untuk mengamalkan Bacaan Istighosah ini sebaiknya dilakukan secara berjamaah, dalam suatu majlis atau paling tidak dibaca sendirian di tempat-tempat kusus (tempat yang sunyi) Faedah Istighosa ini banyak sekali, diantaranya dapat menjauhkan malapetaka dari berbagai macam penyakit yang menimpa suatu kaum, memudahkan jalannya rizqi dan menghindarkan bahaya (paceklik) serta berbagai macam faedah lainya. mengawali do’a dengan bacaan basmallah dan istigfar, serta alunan dzikir Hasbun Nallah Wanimal Wakil Nikmal maula Wanikman Nasir, dengan berkali kali diucapkan ketenangan dalam hati akan terwujud, sehingga Doa tersebut akan lebih merasuk ke jiwa seseorang.
Selain agama Islam yang menggelar acara doa bersama kali ini,  juga tak ketinggalan pemeluk non islam melaksanakan Doa bersama dengan maksud tujuan yang sama pula ,  hadir dalam acara istiqhosah dan Do’a untuk keselamatan Bangsa pada hari ini, sekitar PNS 51 orang, Warga masyarakat 251 orang dan militer/TNI 216 orang, sehingga keseluruhan mencapai 508 orang.  (tsr dim 0804)












Tidak ada komentar:

Posting Komentar