Senin, 30 Maret 2020

Forkopimca Bendo Terjun Ke Lapangan Guna Antisipasi Penyebaran Virus Corona


Magetan.  Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Kecamatan Bendo terjun langsung menemui masyarakat yang berada di warung-warung ataupun kerumunan masyarakat di wilayah kecamatan Bendo. Senin (30/03/2020).

Tujuan dari kegiatan tersebut untuk memberikan penyadaran pentingnya Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), serta memberikan pemahaman agar tidak berlama-lama melakukan aktivitas diluar rumah terutama kegiatan nongkrong-nongkrong di warung, cafe dan sebagainya serta dihimbau untuk cepat kembali kerumah masing-masing. Upaya itu dilakukan dalam rangka sosialisasi pencegahan penyebaran Virus Corona.

Rombongan Forkopimca yang terdiri dari Camat Bendo Ibu Muryani,  S.Sos didampingi Sekcam Bendo Bpk Agus Setyo Budi, Danramil 0804/13 Bendo dan Kapolsek Bendo Akp Endang Wahyuni SE  menyelusuri jalan menuju desa Kleco - desa Setren - desa Duwet - desa Kledokan -desa Lemahbang - desa Kinandang - desa Tanjung dan desa Tegalarum.

Menurut Ibu Camat Muryani,  S.Sos, Social Distancing perlu dilakukan agar rantai penyebaran virus Corona segera terputus. "Bila sudah selesai urusan bapak-ibu agar segera kembali. Kita ingin mengurangi mewabahnya virus corona," seru Camat.

Camat Bendo kembali menyerukan agar wargannya disiplin mematuhi anjuran pemerintah untuk menerapkan social distancing, agar rantai virus corona segera terputus.

Danramil 0804/13 Kapten Inf Sarpan mengatakan Pencegahan covid-19 adalah tugas kita bersama, jadi saya menghimbau kepada masyarakat yang saat ini masih nongkrong-nongkrong di warung atau ditempat lainnya supaya segera kembali kerumah masing - masing hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona ini.

" Diperlukan kesadaran dari masyarakat untuk mengurangi aktifitas diluar rumah guna mencegah/memutus rantai penyebaran covid-19".Pungkas. Danramil (R13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar