Selasa, 03 Maret 2020

Peduli Kesehatan Warganya, Babinsa Dampingi Petugas Puskesmas Laksanakan Fogging


Magetan Jatim Guna mencegah merebaknya penyakit DBD Babinsa Ngadirejo Koramil 10/Kawedanan Kodim 0804/Magetan , Serda Nurhadi bekerjasama dengan dinas Kesehatan , Pukesmas Kawedanan dan Jumantik (Juru Mantau Jentik) melaksanakan Penyemprotan obat anti nyamuk atau Fogging guna mencegah berkembang biaknya Jentik Nyamuk DBD di wilayah Desa Ngadirejo Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan, Selasa (03/03/20).


Fogging ini dilaksanakan di Desa Ngadirejo di RT 1 , 2 , 3 RW 2 Kecamatan Kawedanan sekitar 150 rumah . Fogging ini sendiri dilakukan karena ada temuan beberapa kasus gejala penyakit suspect DBD yang terjadi sehingga sebagai upaya preventif perlu dilakukan fogging.

Babinsa Ngadirejo, Serda Nurhadi pada kesempatan tersebut turut mengajak masyarakat agar peduli terhadap lingkungan terutama kepedulian masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue) yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti.

Menurutnya, kegiatan fogging ini merupakan salah satu cara untuk mematikan dan memotong siklus penyebaran nyamuk Aedes Aegepty.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut, kami juga minta agar warga peduli terhadap lingkungan. Salah satu caranya, dengan menjaga kebersihan sekitar dengan langkah 3M, yakni menguras, menutup, dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan serta pemberian abate di bak air maupun tempat penampungan air,” jelasnya.(R10)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar