Selasa, 07 April 2020

Antisipasi Pemudik Babinsa Buluharjo Dan Perangkat Desa Gelar Rapat Koordinasi Pendirian Posko Relawan Desa Penanggulangan Darurat Covid 19


Magetan Jatim. Bertempat di Balai desa Buluharjo Selasa 7 April 2020 Babinsa Desa Buluharjo  sertu eko  Bersama pemerintah Desa Buluharjo melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka penangan pencegahan  covid -19 dan antisipasi penanggulangan pemudik dari luar Kota/Luar Negeri.

Kegiatan tersebut dipimpin olek Bpk Kades Buluharjo Mulyono S.E dan di hadiri oleh Ketua BPD beserta anggotanya, Seluruh perangkat Desa, Perwakilan RT dan RW, Perwakilan dari Linmas.


"Masalah penanganan virus corona ini menjadi perhatian serius oleh pemerintah termasuk juga bagi aparat keamanan yang ada di wilayah karena menyangkut kondisi stabilitas wilayah apabila tidak di Lakukan antisipasi yang tepat dan bijaksana," Tutur Sertu eko dalam sambutannya.

Dalam rapat koordinasi pencegahan Covid 19 dan antisipasi penanganan pemudik baik dari Luar Negeri maupun Luar Kota tersebut di sepakati  bahwa  posko di tempatkan di dukuh Dele dengan kegiatan yang dilaksanakan di posko tersebut adalah setiap orang masuk Desa harus cuci tangan dengan sabun dan diadakan penyemprotan disinfektan oleh petugas pos guna penyeterilan Virus.

Kepala desa Buluharjo berharap dengan adanya posko tersebut pencegahan penularan wabah virus corona bisa di lakukan di desanya dan kedatangan para pemudik bila ada dapat terdeteksi lebih awal. (Syt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar