Rabu, 08 April 2020

Forpimca Bendo Terjun Langsung Cek Kesiapan Posko Gugus Tugas Penanangan Covid 19

Forpimca Bendo Terjun Langsung Cek Kesiapan Posko Gugus Tugas Penanangan Covid 19

Magetan Jatim,  Untuk mengetahui kesiapan petugas sekaligus peralatan Posko Gugus Tugas Penangangan Covid 19 dan Tempat Karantina/Isolasi serta Observasi bagi pemudik di seluruh desa se-wilayah Kecamatan Bendo Kabupaten Magetan, Forpimca turun langsung mengecek sejumlah Posko Gugus Tugas Covid-19 tingkat Desa, Rabu(08/04/2020).

Rombongan Forkopimca yang terdiri dari Camat Bendo Muryani,  S.Sos didampingi Sekcam Bendo Agus Setyo Budi, Danramil 0804/13 Bendo dan Kapolsek Bendo yang diwakili oleh Wakapolsek Bendo Iptu Subagyo.


Posko Gugus Tugas Covid-19 yang berada di Balai Desa Pingkuk Kecamatan Bendo menjadi sasaran pertama pengecekan Forpimca Bendo.  Kedatangan Forpimca di Posko tersebut, disambut oleh Kades Pingkuk beserta perangkat, dan Petugas yang berada di Posko, yakni Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tim Medis dan Relawan kemudian dilanjutkan ke posko gugus tugas desa lainnya.

Dalam arahannya kepada Petugas Posko Covid-19, Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Sarpan, menegaskan, kita harus peduli dan selalu waspada terhadap penyebaran virus corona yang saat ini benar-benar menjadi PR bagi kita semua.

Masih kata Danramil, dengan dibentuknya Posko ini diharapkan pendataan terhadap warga yang baru pulang dari merantau semakin aktif, terlebih yang datang dari daerah yang dinyatakan zona merah penyebaran Covid-19.

Tidak hanya mendata namun harus dilakukan pengecekan suhu badan bagi warga tersebut dengan tidak mengabaikan keamanan dan keselamatan petugas sendiri dengan cara selalu memakai masker dan menjaga jarak saat berinteraksi.

Lebih lanjut Danramil mengajak untuk tidak mengucilkan apabila ada warga yang terpapar virus corona, juga tidak boleh terlalu berani apalagi gegabah karena dapat membahayakan diri sendiri.

"Kewaspadaan dan faktor keamanan harus diutamakan dan tetap sesuai prosedur-prosedur yang sudah dianjurkan pemerintah dalam memutus rantai penularan Covid-19" Pungkas Danramil. (R13).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar