Kamis, 26 September 2019

Sambutan Danramil 05 Poncol Acara Penilaian Kompetisi Inovasi dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik


MAGETAN, JAWA TIMUR - Bertempat di Kantor UPTD Puskesmas Poncol (Ruang pertemuan Pinus I) alamat Lingk. Turus Kelurahan  Alastuwo Kecamatan  Poncol, Kabupaten Magetan, provinsi Jawa Timur telah dilaksanakan giat Penilaian Kunjung Lapang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Provinsi Jawa Timur. Adapun tujuan dilaksanakannya giat Penilaian Kompetisi Inovasi dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik, yaitu: Mengetahui capaian kinerja penyelenggara pelayanan publik. Memberikan saran perbaikan untuk peningkatan kualitas pelayanan publik melalui pemanfaatan hasil evaluasi. Menjamin kualitas pelaksanaan evaluasi kinerja penyelenggara pelayanan publiK mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pelaporan.


Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu 25 September 2019 dimulai pukul 13.30 wib s/d selesai bertempat di Kantor UPTD Puskesmas Poncol Ruang pertemuan Pinus I alamat Lingk. Turus Kel. Alastuwo Kec. Poncol, telah dilaksanakan giat Penilaian Kunjung Lapang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Provinsi Jatim dihadiri oleh Tim Penilai/evaluasi Tingkat Provinsi, Tim Penilai/evaluasi Tingkat Kabupaten, Camat Poncol Bpk. Sarengat S.Sos., Kapolsek Poncol diwakili Wakapolsek/Ipda Siran, Danramil 0804/05  Poncol Kapten Inf  Suwarno, Anggota DPRD Kab. Magetan Parpol Demokrat Bpk. Kusdi, S.E. , Kepala UPTD Puskesmas Poncol Dr. Roni Kusbiantoro, Kepala kelurahan  Alastuwo Bpk. Suharsono, S.Sos., Kades Genilangit Bpk. H. Pardi, S.Pd. , Penggerak PKK Kec. Poncol, Petugas Puskesmas Poncol dan Pembina Posyandu Balita/Lansia masing-masing Kel/Desa se Kecamatan Poncol.

Danramil 0804/05 Poncol Kodim 0804/Magetan seusai kegiatan menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan Penilaian Kompetisi Inovasi dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik adalah Mengetahui capaian kinerja penyelenggara pelayanan publik.

Memberikan saran perbaikan untuk peningkatan kualitas pelayanan publik melalui pemanfaatan hasil evaluasi.Menjamin kualitas pelaksanaan evaluasi kinerja penyelenggara pelayanan publiK mulai dari perencanaan,pelaksanaan, pelaporan. Dalam giat tersebut dimaksudkan juga untuk mengevaluasi Kategori  pelayanan  Publik sebanyak 6 Aspek yaitu dengan rincian sbb : - kebijakan pelayanan publik 30%, - Profesionalisme sumber daya manusia 18%, - Sarana dan prasarana 15%, - Sistem informasi pelayanan publik 15%, - Mekanisme konsultasi dan pengaduan 15%, - Inovasi pelayanan publik 7%.

Dengan kegiatan tersebut besar harapan beliau Puskesmas untuk memaksimalkan upaya peningkatan kualitas pelayanan publik,  untuk itu diperlukan evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik secara periodik guna meningkatkan kualitas kinerja pelayanan publik Puskesmas Poncol (str)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar