MAGETAN, JAWA TIMUR - Bertempat di Kantor UPTD Puskesmas
Poncol (Ruang pertemuan Pinus I) alamat Lingk. Turus Kelurahan Alastuwo Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, provinsi Jawa
Timur telah dilaksanakan giat Penilaian Kunjung Lapang Kompetisi Inovasi
Pelayanan Publik Tingkat Provinsi Jawa Timur. Adapun tujuan dilaksanakannya
giat Penilaian Kompetisi Inovasi dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan
Publik, yaitu: Mengetahui capaian kinerja penyelenggara pelayanan publik. Memberikan
saran perbaikan untuk peningkatan kualitas pelayanan publik melalui pemanfaatan
hasil evaluasi. Menjamin kualitas pelaksanaan evaluasi kinerja penyelenggara
pelayanan publiK mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pelaporan.
Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Rabu 25 September 2019
dimulai pukul 13.30 wib s/d selesai bertempat di Kantor UPTD Puskesmas Poncol
Ruang pertemuan Pinus I alamat Lingk. Turus Kel. Alastuwo Kec. Poncol, telah
dilaksanakan giat Penilaian Kunjung Lapang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik
Tingkat Provinsi Jatim dihadiri oleh Tim Penilai/evaluasi Tingkat Provinsi, Tim
Penilai/evaluasi Tingkat Kabupaten, Camat Poncol Bpk. Sarengat S.Sos., Kapolsek
Poncol diwakili Wakapolsek/Ipda Siran, Danramil 0804/05 Poncol Kapten Inf Suwarno, Anggota DPRD Kab. Magetan Parpol
Demokrat Bpk. Kusdi, S.E. , Kepala UPTD Puskesmas Poncol Dr. Roni Kusbiantoro,
Kepala kelurahan Alastuwo Bpk.
Suharsono, S.Sos., Kades Genilangit Bpk. H. Pardi, S.Pd. , Penggerak PKK Kec.
Poncol, Petugas Puskesmas Poncol dan Pembina Posyandu Balita/Lansia masing-masing
Kel/Desa se Kecamatan Poncol.
Danramil 0804/05 Poncol Kodim 0804/Magetan seusai kegiatan
menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan Penilaian Kompetisi Inovasi
dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik adalah Mengetahui capaian
kinerja penyelenggara pelayanan publik.
Memberikan saran perbaikan untuk peningkatan kualitas
pelayanan publik melalui pemanfaatan hasil evaluasi.Menjamin kualitas
pelaksanaan evaluasi kinerja penyelenggara pelayanan publiK mulai dari
perencanaan,pelaksanaan, pelaporan. Dalam giat tersebut dimaksudkan juga untuk
mengevaluasi Kategori pelayanan Publik sebanyak 6 Aspek yaitu dengan rincian
sbb : - kebijakan pelayanan publik 30%, - Profesionalisme sumber daya manusia
18%, - Sarana dan prasarana 15%, - Sistem informasi pelayanan publik 15%, -
Mekanisme konsultasi dan pengaduan 15%, - Inovasi pelayanan publik 7%.
Dengan kegiatan tersebut besar harapan beliau Puskesmas
untuk memaksimalkan upaya peningkatan kualitas pelayanan publik, untuk itu diperlukan evaluasi kinerja
penyelenggaraan pelayanan publik secara periodik guna meningkatkan kualitas
kinerja pelayanan publik Puskesmas Poncol (str)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar