Selasa, 29 Oktober 2019

Danramil 0804/12 Lembeyan Ikut Sambut Tim Monitoring Dan Evaluasi Lomba HKG PPK Di Desa Tapen


Magetan - Kegiatan monitoring dan evaluasi 10 Program dan 5 Penilaian lomba HKG-PKK tingkat Kabupaten  Magetan diterima secara langsung oleh Forkopimca kecamatan lembeyan, dan kepala Desa Tapen di Balai Desa Tapen, Kecamatan Lembeyan, Magetan, Selasa  (29/10/2019).

Tampak hadir dalam acara tersebut, ketua Tim monitoring dan evaluasi penilaian HKG PKK kabupaten magetan Hj. Titik Suprawoto M.Pd beserta rombongan, Camat Lembeyan  Saiful Yani, Danramil 0804/12 Lembeyan Kapten Inf Puguh Priyandoko, Kapolsek Lembeyan Akp Suyatni, Kepala Puskesmas lembeyan dr. Tatang legowo, kepala Desa Tapen Slamet Riyanto,kelala desa/lurah se kec Lembetan Ketua PKK pengerak Kecamatan Lembeyan , dan ketua pengerak PKK Desa Tapen Sri Widyawati

Dalam sambutannya  Ketua Pengerak PKK  kabupaten magetan ibu Titik Suprawoto mengatakan kegiatan ini nantinya dapat memberikan inspirasi dan motivasi khususnya bagi tim penggerak PKK beserta seluruh kader di setiap tingkatan di Desa di Kabupaten Magetan. Sebagai mana dalam upaya meningkatkan peran aktif melaksanakan 10 Program Pokok PKK.

“Semoga adanya monitoring yang dilakukan langsung dari Kabupaten Magetan ini dapat memberikan spirit bersama untuk dapat kembali meningkatkan partisipasi seluruh unsur terkait yang ada di Desa Tapen kecamatan Lembeyan” Ujarnya.

Ibu Titik Suprawoto menjelaskan keberadaan PKK saat ini memiliki peran dan cakupan program yang sangat strategis sebagai upaya meningkatkan taraf kesehatan keluarga dan kesejahteraan masyarakat. Karena selain memiliki jaringan dari tingkat Kota, Kecamatan, Kelurahan hingga RW dan RT, kegiatan PKK ini kata Titik  Suprawoto, bertumpu juga pada peran PKK dan Institusi KB-Kesehatan dengan para Kader sebagai ujung tombaknya.

“Adanya 10 Program pokok PKK yang berupaya untuk meningkatkan kualitas SDM sangat sesuai dengan misi utama PKK yang harus bisa melaksanakan hidup sehat lahir batin di dalam Keluarga agar keluarga dapat harmonis dan sejahtera,” Tambahnya.

Ketua pengerak PKK Kabupaten magetan  berharap Tim Monev Kabupaten magetan dapat memberikan bimbingan dan petunjuk kepada para peserta agar dapat lebih menyempurnakan program kegiatan kesatuan gerak PKK di desa Tapen  sehingga mampu berhasil guna dan berdaya guna dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kemudian acara di lanjutkan dengan Bakti Sosial dengan pemberian paket sembako kepada 25 ( dua puluh lima ) keluarga kurang  mampu oleh ketua Pengerak PPK kabupaten Magetan ibu  Hj. Titik Suprawoto M.P.d ( R12)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar