Kamis, 31 Oktober 2019

Jelang Pilkades Danramil 0804/08 Barat Himbau Masyarakat Supaya Tetap Guyup Rukun


Magetan Jawa timur. Rabu tanggal 30 oktober 2019 pukul 14.00 wib  s/d selesai, bertempat di Balai Desa Klagen, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan, Danramil 0804/08 Barat Kapten Inf Kiswanto,S.E, menghadiri undangan dari Desa Klagen dalam rangka sosialisasi  pilkades dengan alat e voting.

Dalam giat tersebut dihadiri oleh sekitar kurang lebih 100 orang, yang terdiri Camat Barat Yok Suwarji, S.STP, Danramil 0804/08 Barat Kapten Inf Kiswanto,S.E, Kapolsek Barat AKP Budi Santoso, S.H, Kasi pemerintahan Desa Kabupaten Magetan Bpk Jaino,S.Sos, TTU dinas Kominfo Kabupaten Magetan Bpk Wisnu, Kepala Desa Klagen Joko Darmawan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Klagen, Ketua BPD dan anggota, Perangkat Desa dan masyarakat Desa Klagen.

Acara dilanjutkan sambutan Kasi Pemerintahan Desa Kabupaten Magetan, Bpk Jaino,S.Sos.yang intinya Sosialisasi  Pilkades serentak merupakan hajat Kabupaten Magetan dan sudah ditetapkan dengan perencanaan yang matang dan dituangkan dalam Perbup No 34 tahun 2019 yang dalam pelaksanaannya melalui manual dan E Votting, sampai dengan saat ini masyarakat Kabupaten Magetan telah melaksanakan perekaman E KTP 99% sehingga data Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) sudah aman.

Calon kepala Desa tiap-tiap Desa minimal 2 orang dan maksimal 5 orang, dan E-Voting ini  juga diseting untuk calon berjumlah 2 s/d 5 orang, sehingga tidak bisa lebih. alat E Voting ini tidak dapat dimanipulasi karena off line dan E Voting berbeda dengan sistem mencoblos, yang mana satu orang membawa satu kertas suara sehingga tidak bisa dicuranggi.

Sambutan Camat Barat Yok Suwarji,S.STP menyampaikan yang intinya, bahwa sosialisasi yang dilakukan ini untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat agar Pilkades berjalan sukses dan tahapan sosialisasi e-voting untuk pemilihan Kepala Desa di Desa klagen, pemerintah desa bekerja sama dengan Dinas Pemerintahan Magetan mensosialisaskan kepada masyarakat biar lebih mengerti dan mudah dalam pemilihan dengan sistem e-voting, karena e voting lebih cepat melakukan pemilihan harapannya semoga Pilkades di Desa Klagen berjalan aman, lancar dan kondusif

Sementara itu Danramil 0804/08 Kapten Inf Kiswanto.S.E. dalam sambutanya menyampaikan, sekarang ini masyarakat desa sangat bersyukur karena pemerintah banyak menyalurkan dana untuk kamajuan desa, oleh sebab itu mari kita sukseskan pilkades ini supaya bejalan lancar dan aman.

Kita boleh berbeda pilihan namun kita tidak boleh saling bermusuhan mari kita pilih calon kepala desa yang amanah yang bisa membawa kemajuan desa klagen kedepanya lebih  baik dan siapapun nanti yang jadi kepala desa itulah yang terbaik, wajib di dukung seluruh masyarakat desa klagen setelah pilkades kami mohon supaya tetap guyup rukun.

Selanjutnya pengenalan alat E-Votting oleh petugas dari PMD dilanjutkan Praktek tanya jawab dan Kegiatan selesai berlangsung dalam keadaan tertib, lancar dan aman, serta giat berakhir pukul 15.30 Wib,  (R.08)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar