Senin, 12 November 2018

Forkopimca Parang Sambut Tim Monitoring Dan Evaluasi Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan Di Desa Nglopang



Magetan - Keberadaan PKK sebagai mitra pemerintah sangatlah penting, sebagai salah satu peran dalam bidang pelayanan kesehatan ibu dan anak, pembinaan kesehatan lingkungan  serta penyuluhan kesehatan dan pembinaan posyandu dan kader, telah terbukti efektif dan mampu memberikan kontribusi positif bagi peningkatan kesejahteraan dan derajat kesehatan masyarakat di Desa Nglopang.

Hal tersebut menjadikan Desa Nglopang menjadi perwakilan Kec. Parang untuk menjadi tempat Monitoring dan Evaluasi Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan Tingkat Kabupaten Magetan Tahun 2018 yang bertempat di Desa Nglopang Kec. Parang Kab. Magetan. Senin (12/11)

Kehadiran Tim monitoring dan evaluasi ini disambut langsung oleh Camat parang  Supangat S sos, Wakapolsek Parang Iptu Joko,SH, Danramil 0804/ 04 Parang Kapten Inf Gunawan, Kepala KUA parang Fahrudi Sag, Kades Nglopang Bpk Sugiarto, Kakel/Kades se Kec. Parang, Ketua BPD Desa Nglopang , Ketua LPM Desa Nglopang, Ibu Ketua penggerak PKK Desa Nglopang  serta tokoh agama dan masyarakat.

Dalam sambutannya Ketua tim Pengerak PKK Kab. Magetan yang diwakili oleh Ibu Titik Bambang Triyanto S.Pd, M.Pd, mengatakan bahwa peran PKK mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, hingga Desa/Kelurahan, telah menunjukkan peran serta yang sangat aktif dalam berbagai program pembangunan daerah. Keikutsertaan Tim Penggerak PKK Kabupaten Magetan, khususnya pada kegiatan KB-Kesehatan telah memberikan sumbangsih yang sangat besar dalam kesuksesan program keluarga berencana di Kabupaten Magetan.

Sejauh ini, keberadaan PKK dirasakan sangat sejalan dengan visi dan misi pembangunan di Kab. Magetan. Oleh karena itu, dengan adanya keterkaitan antara visi dan misi daerah keberadaan PKK tentunya menjadi cukup vital dalam proses pembangunan, sebab kesuksesan dalam penerapan program PKK di Kabupaten Magetan, akan memberikan manfaat, baik langsung maupun tidak langsung, terhadap kesuksesan pembangunan sumber daya manusia dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Magetan. “terangnya”

Ia berharap  melalui kegiatan ini keberadaan tim di di Desa Nglopang dapat semakin meningkatkan motivasi dari para kader PKK dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, khususnya ibu hamil, ibu melahirkan  dan balita. Sehingga pada akhirnya, keberadaan PKK dapat turut memberikan kontribusi positif  bagi upaya peningkatan kesejahteraan dan derajat kesehatan masyarakat di Desa Nglopang khususnya dan Kab. Magetan pada umumnya. (R.04)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar