Sabtu, 29 Juni 2019

Kodim 0804/Magetan Konsisten Dukung Program Ketahanan Pangan


Magetan - Pangan merupakan kebutuhan manusia yang paling mendasar, sehingga ketersediaan pangan khususnya beras bagi masyarakat harus selalu terjamin. Dengan terpenuhinya kebutuhan pangan masyarakat, maka masyarakat akan memperoleh hidup yang tenang dan akan lebih mampu berperan dalam pembangunan. Sabtu(29/6/2019)

Dengan program Upaya Khusus (Upsus) TNI AD, Kodim 0804/magetan  melalui Koramil dan Babinsa, terus berkomitmen melakukan pendampingan dan pembinaan pada petani dari mulai pembukaan lahan, penggarapan lahan, penyemaian, penanaman, pemupukan, panen dan yang terakhir Pasca Panen agar hasil panen padinya di serap oleh pihak Bulog, sehingga memberikan dampak peningkatan kesejahteraan kepada petani serta untuk mendukung program ketahanan pangan.

Dandim 0804/magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE mengatakan petani merupakan pekerja yang hebat untuk memenuhi kebutuhan ekonomi dan kebutuhan keluarga serta kebutuhan pangan  masyarakat, sehingga Kodim 0804/Magetan berdampingan bersama PPL untuk membantu petani dalam mewujudkan swasembada pangan serta meningkatkan produktifitas padi dan kesejahteraan mereka.

Kegiatan panen padi kali ini merupakan suatu langkah nyata yang kesekian kalinya dalam rangka mendukung program pemerintah, sehingga target produksi pada panen raya kali ini  mampu dicapai target dalam rangka menunjang program ketahanan pangan nasional dan surplus  pangan di Kabupaten Magetan.”ujar Dandim” (0804).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar