Sabtu, 14 Desember 2019

Danramil Kawedanan dampingi Bupati Magetan ikut senam lansia di halaman SMP Negeri 1 Kawedanan.


Magetan Jatim, Senam Lansia bisa menjadi salah satu cara bagi para lanjut usia ini untuk menggerakkan tubuhnya. Hal ini disampaikan Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto,SH,M.Si pada Hari Sabtu (14/12/2019) pagi , saat menghadiri senam Lansia di halaman SMP Negeri 1 Kawedanan Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan.

Dalam kegiatan senam lansia ini dihadiri oleh Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto,SH,M.Si , Wakil Bupati Magetan Dra.Nanik Endang Rusmiartini,M Pd , Camat Kawedanan Bpk Samsi Hidayat S.Sos.M.Si , Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten Caj Jemani , Kapolsek Kawedanan Akp Sukono , Sekcam Kawedanan Bpk Yudo Wahyono S.Sos.M.Si , Kepala Sekolah SMPN 1 Kawedanan Bpk Moch Saikur Spd Mpd , Kepala Puskesmas Kawedanan Dr. Rohmat , Peserta senam lansia -/+ 200 orang.


Dalam sambutannya Bupati Magetan mengatakan, hati yang gembira adalah obat dan dirinya juga mengatakan sangat bangga melihat para Lansia semakin sehat, awet muda kelihatan, seolah olah belum berumur 50 tahun, ” katanya saat ditengah tengah para Lansia .

Manfaatkan Senam Lansia ini sebagai salah satu latihan fisik yang dapat membakar kalori dan melatih otot jantung. Meski namanya senam Lansia , Olah raga yang satu ini ternyata juga sesuai untuk usia berapa pun dan tingkat kebugaran apa pun. Hasilnya Lansia sehat, kuat, mandiri dan produktif, ini yang kita dambakan semua, ” terang Bpk Suprawoto.

Sementara Wakil Bupati Magetan Dra.Nanik Endang Rusmiartini,M Pd , menambahkan kegiatan Senam Lansia ini adalah senam yang memiliki gerakan dan kecepatan yang lebih lambat dibandingkan dengan senam aerobik pada umumnya.

Tadi sudah disampaikan Bupati Magetan, bahwa Manfaat senam Lansia antara lain meningkatkan jantung agar dapat memompa oksigen melalui darah ke seluruh tubuh dengan lebih maksimal, sehingga kegiatan kita ini menjadi Lansia sehat, kuat, mandiri dan Produktif, ” kata bu Wakil Bupati (R10).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar