Minggu, 15 Desember 2019

Koramil 0804-13/ Bendo bersama Polsek bersinergi amankan Perayaan Natal Tahun 2019


MAGETAN JATIM, Anggota Koramil 0804/13 Bendo bersama-sama dengan Anggota Polsek Bendo melaksanakan pengamanan dalam rangka menjaga stabilitas keamanan, ketertiban dan ketentraman masyarakat dalam rangka Perayaan Natal tahun 2019. Dengan kehadiran Aparat Keamanan di Gereja Pantekusta Tabernakel Maranatha Desa Setren Kecamatan Bendo untuk memberikan rasa aman dan ketenangan bagi umat Kristiani yang sedang melaksanakan Ibadah Natal, Sehingga tercipta situasi  keamanan dan ketertiban diwilayah Kecamatan Bendo pada khususnya dan wilayah kabupaten magetan pada umumnya tetap aman dan kondusif. (Sabtu, 14/12)


Wilayah Kecamatan Bendo ada beberapa titik yang harus menjadi prioritas dalam pengamanan Natal tahun 2019 ini, meliputi gereja-gereja yang sedang melaksanakan Ibadah. Walaupun mayoritas masyarakat Kecamatan Bendo beragama islam namun ada tiga desa yaitu Desa Setren, Desa Kinandang dan Desa Soco yang ada gereja yang digunakan untuk melaksanakan Ibadah Natal. Oleh karena itu untuk menjaga tolenrasi antar umat beragama serta memberikan rasa aman terhadap umat Kristiani dalam menjalankan ibadah maka anggota Koramil 0804/13 Bendo bersama Polsek Bendo melaksanakan pengamanan digereja-gereja yang ada diwilayah Kecamatan Bendo tersebut.

Gereja Pantekusta Tabernakel Maranatha yang terletak di Desa Setren melaksanakan Perayaan Natal dimulai hari ini dengan melaksanakan Ibadah Natal dimulai pukul 15.30 wib dengan penanggungjawab Pdt. Barnabas Darminto. Perayaan Natal dengan tema "Bergembira karena Allah" yang hadiri sekitar 300 undangan ini sebagai Pembicara Pdt. Yakub Eko Christian, M.Th dari Jln. Jambu Kab. Magetan.

Walaupun masyarakat Desa Setren mayoritas beragama muslim namun masyarakatnya sangat toleransi terhadap agama lain termasuk umat kristiani yang sekarang ini sedang melaksanakan ibadah, ini terlihat dari masyarakat sekitar gereja yang tidak merasa terganggu dengan adanya rangkaian Ibadah tersebut.

Ucapakan terima kasih dari Pendeta serta jemaat yang hadir digereja kepada anggota Koramil 0804-13/ Bendo dan anggota Polsek Bendo yang sudah ikut menjaga dan memberikan pengamanan terhadap Pelaksanaan Ibadah Natal tahun 2019 ini. Sehingga para jemaat dapat melaksanakan ibadah dengan tenang, damai dan penuh hikmat. (R13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar