Kamis, 07 April 2016

Pangdam V/Brw Tutup Dikmata TNI AD Gel II Tahap I Program TA 2015

Magetan, Korem 081/DSJ - Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi menjabat Inspektur Upacara (Irup) pada upacara penutupan pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD Gelombang II Tahap I Program TA. 2015 (OV), di Depo pendidikan Secata A Rindam V/Brawijaya Magetan, Selasa (5/4/16).

Bertindak selaku Komandan Upacara (Danup) Letkol Inf Asep Sudrajat Jabatan sehari-hari Komandan Secata Rindam V/Brw. Pendidikan yang diikuti oleh 409 siswa calon Tamtama TNI AD, dinyatakan lulus 100%, dan dilantik menjadi prajurit Tamtama TNI AD dengan pangkat pertama Prajurit Dua. Selanjutnya para prajurit baru ini akan mengikuti pendidikan kejuruan, sesuai kesenjataan masing-masing. Menurut rencana setelah mendapatkan kualifikasi kecabangan, masing-masing prajurit yang sudah menyandang pangkat Prada tersebut, akan ditempatkan di Kesatuan-kesatuan jajaran TNI AD seluruh wilayah Indonesia.


Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi dalam amanatnya mengatakan, selaku Pangdam V/Brw mengucapkan “Selamat” atas keberhasilan kalian menyelesaikan Pendidikan Tahap I ini dan “Selamat” atas pelantikan kalian sebagai Prajurit TNI AD. Perlu saya sampaikan bahwa pendidikan pertama yang telah kalian tempuh ini merupakan bekal awal dalam rangka mengikuti jenjang pendidikan lanjutan sesuai kecabangan. Pendidikan kecabangan pada dasarnya bertujuan untuk membekali kalian agar siap bertugas sebagai prajurit yang profesional di seluruh wilayah tanah air. Perlu kalian pahami, bahwa sebagai prajurit Tamtama, kalian berperan penting dalam mendukung tugas satuan melalui penguasaan ilmu dan keterampilan teknis militer sesuai fungsi tugasnya. Karena itu, prajurit Tamtama dituntut untuk benar-benar menguasai tugas pokoknya, serta mahir dalam penerapannya di lapangan. Tegas Pangdam.
Lebih lanjut Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Sumardi mengatakan, untuk mewujudkan hal tersebut, setiap prajurit Tamtama Remaja agar senantiasa mempersiapkan diri dengan baik selama mengikuti proses pendidikan. Dengan meningkatkan budaya belajar dan berlatih yang mengacu kepada Tri Pola Dasar Pendidikan yang meliputi aspek fisik, mental dan intelektual secara seimbang. Dengan demikian kalian akan mampu memberikan andil bagi terbentuknya sumber daya prajurit yang berkualitas, tanggap, tanggon dan trengginas sesuai prosedur prajurit yang ideal.

Diakhir amanatnya Pangdam V/Brawijaya menjelaskan bahwa, sebelum mengikuti pendidikan kecabangan semua prajurit Tamtama akan mendapatkan cuti pendidikan. Pangdam juga berharap kepada semua prajurit untuk menjaga keselaman dan keamanan diri dengan baik. Hindari dan cegah tindakan yang akan merugikan diri dan citra TNI AD selama melaksanakan cuti.
Sesuaikan diri dengan lingkungan sosial, ingat status kalian sekarang telah berubah menjadi prajurit TNI AD dan kalian harus bisa kembali tepat waktu untuk mengikuti jenjang pendidikan berikutnya.
“Jadilah Prajurit Yang Disiplin, Jangan Melakukan Pelanggaran, Bekerja Keras Disertai Do’a Yang Khusyuk, Insya Allah Kamu Akan Sukses. Pinta Pangdam.

Kepada Danrindam V/Brw beserta Staf, para Gumil dan pelatih Pangdam juga ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus. Kepada Pemerintah Daerah dan Tokoh Masyarakat Kab. Magetan Pangdam sampaikan ucapan terima kasih atas segala bantuan dan partisipasinya terhadap kelancaran tugas lembaga pendidikan ini. Taklupa kepada orang tua atau wali para prajurit Tamtama yang baru dilantik Pangdam mengucapan “selamat” dan terima kasih atas dukungan serta do’a restunya. Selesai kegiatan Upacara Pangdam V/Brw beserta para undangan menyaksikan Demontrasi hasil didik antara lain, Bongkar pasang senjata, PBB Variasi, BDM Yong Moodo, HR Simulasi, Kolone Senapan. Selanjutnya Pangdam V/Brw beserta undangan melaksanakan ISOMA dan Kegiatan dilanjutkan peninjau dan pengarahan kepada para perwira beserta isteri di Makodim 0804/Magetan. (Ls).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar