Sabtu, 11 Januari 2020

Dandim 0804/Magetan Dukung Peningkatan Kemampuan Bagi Penyandang Disabilitas


Magetan. Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE dampingi Bupati Magetan Suprawoto hadiri peringatan HUT ke 2 Yayasan Wira Daksa Utama Kab. Magetan yang dikuti oleh penyandang disabilitas dari seluruh provinsi Jawa Timur, di Joglo Kondang Ayem, Jalan  Mayjen Sukowati , Tawanganom Magetan. Sabtu(11/1/2020)

Dalam peringatan HUT ke 2 Yayasan Wira Daksa Utama kali ini mengambil tema  “Indonesia Inklusi, Disabilitas Unggul” melalui peningkatan partisipasi dan kepemimpinan Penyandang Disabilitas sebagai SDM yang unggul untuk mewujudkan masyarakat inklusi.

Peringatan ini menekankan pentingnya peningkatan kesadaran masyarakat tentang disabilitas, menghapuskan stigma terhadap para Penyandang Disabilitas dan perlunya memberikan berbagai dukungan yang mendorong peningkatan kemampuan serta kesejahteraan bagi Penyandang Disabilitas.

Dalam sambutannya, Bupati Magetan menyampaikan perlunya menerapkan sesuatu hal yang baik untuk Magetan, khususnya bagi penyandang disabilitas salah satunya adalah membuat jalur pedestrian dan gedung-gedung yang dibuat ramah disabilitas. Beliau juga berpesan " Kita tidak boleh berkecil hati, harus selalu mensyukuri takdir Tuhan, apapun kondisi kita. Manfaatkan potensi yang ada di diri masing-masing " ungkapnya.

Disela-sela kegiatan Dandim 0804/Magetan sangat mengapresiasi semangat dan kemampuan yang ditunjukan oleh  penyandang   disabilitas. Mereka membutuhkan adanya pengakuan akan keberadaan mereka sebagai individu dan makluk sosial yang memiliki kemampuan dan potensi yang tidak jauh berbeda dengan orang normal. Mereka juga membutuhkan adanya pengakuan dan penerimaan dari orangtua, keluarga dan masyarakat dengan kondisinya serta pelayanan umum/aksesibilitas yang dapat mendukung segala aktivitasnya.

Kami berharap semua pihak dapat mendukung dan memberikan dorongan untuk  meningkatkan semangat teman-teman penyandang disabilitas untuk terus berkarya. Mereka memiliki harapan dan kesempatan yang sama untuk dapat memiliki kualitas hidup yang lebih baik. “kata Dandim” (Pen0804)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar