Sabtu, 11 Januari 2020

TNI, Polri, BPBD dan Masyarakat Bersihkan Sungai Desa Ngelang



Magetan.  Dalam rangka mencegah terjadinya banjir serta menjaga kebersihan  lingkungan dari sampah, TNI, Polri, BPBD bersama komponen masyarakat  melaksanakan kerja bakti membersikan sungai yang berada di Desa Ngelang Kecamatan Kartoharjo,  Kabupaten Magetan, Sabtu (11/01/2020).

Sasaran karya bakti ini adalah membersihkan sampah disepanjang aliran sungai di Desa Ngelang. Pasalnya tumpukan sampah liar di sungai sudah sangat banyak sehingga harus dibersihkan. Apabila dibiarkan maka sangat mengganggu aliran air sungai hingga mengakibatkan banjir. 

Kepala Desa Ngelang Yudik Maarif,S.Pd, menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dan dukungan serta kerjasama Anggota Koramil 0804/08 Barat, Polsek Barat dan seluruh komponen masyarakat lainnya dalam melaksanakan kegiatan karya bakti ini. “ terkait dengan karya bakti ini kami sangat terbantu sekali, sehingga air sungai bisa mengalir dengan lancar mengingat di musim hujan banyak sampah yang menyumbat dan menyebabkan banjir,” tuturnya.

Sementara itu Danramil 0804/08 Barat Kapten Inf Kiswanto,SE.  mengajak seluruh warga untuk  bersama-sama, bersatu dan memiliki kepedulian membersihkan aliran sungai ini, sebagai langkah mempersiapkan diri menghadapi musim hujan.

Selain karya bakti untuk mencegah banjir kegiatan ini sangat positif untuk meningkatkan sinergitas TNI Polri dan instansi terkait bersama warga setempat, suasana guyup rukun saling bekerja sama mengatasi masalah lingkungan diera sekarang ini perlu kita pupuk agar semangat  gotong-royong tidak semakin menipis. “ungkap Kapten Inf Kiswanto”  (R.08)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar