Minggu, 19 Januari 2020

Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika, Peserta Dibekali Dengan Materi Pioner


Magetan Jawa timur. Pembina Pramuka Saka Wira Kartika Koramil 0804/08 Barat, Kodim 0804/Magetan, Serma Suroto memberikan pembinaan dan pelatihan rutin terhadap anggota Pramuka Saka Wira Kartika binaan Koramil 0804/08 Barat di halaman Koramil 08 Barat, pada Minggu  (19/02/2020) pagi.

Puluhan siswa-siswi anggota Saka Wira Kartika binaan Koramil 0804/08 pagi ini menerima materi Pionering atau Tali Temali dari Instruktur Saka Wira Kartika Serma Suroto di halaman Makoramil 0804/08 Barat.

Pemberian materi tali temali diawali pada pertemuan kali ini dengan praktek membuat Gapura Pramuka, dimana pada praktek ini dengan menggunakan simpul mati, simpul pangkal, simpul jangkar dsb. Selaku Instruktur Saka Wira Kartika Serma Suroto menyampaikan, banyak sekali kegunaan simpul maupun ikatan ini dalam kehidupan kita sehari - hari, di jelasnya kepada anggota Saka Wira Kartika.

Selanjutnya latihan pioner atau tali temali ini akan terus ditingkatkan hingga pada akhirnya dapat menerapkan materi ini dalam kegiatan Pramuka di sekolahnya masing - masing. Pembinaan dan pelatihan Pramuka Saka Wira Kartika ini dilaksanakan rutin setiap hari Minggu guna membekali anggota Saka Wira Kartika binaan Koramil 0804/08 Barat dengan berbagai ketrampilan yang harus dimiliki, ”tegas Serma Suroto Batikomsos Koramil 0804/08 Barat”.(R.08)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar