Kamis, 28 Juni 2018

Babinsa Serka Eko Tamono Berikan Solusi Biaya Pendidikan Usia Dini Dan mengembangkan usaha produk minuman kesehatan

Tenggarong-      Babinsa Koramil 0906-09/Kota Bangun Kodim 0906/Tenggarong (Tgr) Serka Eko Tamono  dan Istri Sri Lestari anggota Persit Kartika Chandra Kirana  Ranting X Koramil 0906-09/Kota Bangun yang juga sebagai Ketua yayasan TK Dahlia memberikan solusi biaya Pendidikan usia dini dengan membayar iuran tidak harus dengan uang,  Rabu, (27/6/2018).

Pendidikan anak usia dini sangat memegang peranan penting untuk kemajuan dan kecerdasan generasi Bangsa, sebagai Ketua yayasan Bintara Sakti yang menaungi yayasan TK Dahlia Serka Eko Tamono dan Istri Sri Lestari mempunyai cara unik untuk mengambil peran dalam dunia Pendidikan dengan menyediakan 3 (tiga) ruangan belajar sebagai aktifitas guru dan siswa dalam kegiatan belajar dan mengajar.


Bagi keluarga yang tidak mampu pembayaran iuran sekolah tidak mengikat dalam bentuk uang namun dapat membayar dengan menggunakan sampah produktif yang dapat di daur ulang, ruang belajar dan mengajar merupakan milik pribadi dari Babinsa Serka Eko Tamono, yang sebelumnya merupakan tempat kos atau rumah sewaan, berkat kepeduliannya yang besar terhadap dunia Pendidikan ruangan tersebut di sulap menjadi tempat belajar dan mengajar.
               
Ia juga bersama istrinya juga mengembangkan usaha produk minuman kesehatan Teh Serai, Selain itu juga mempunyai inisiatif  dalam dunia Pendidikan untuk membantu warga sekitar tempat tinggalnya di Desa Jahab Kec. Tenggarong Kab. Kutai Kartanegara dengan menyisihkan sebagian rejekinya untuk membuka sekolah usia dini melalui TK Dahlia dengan tenaga pengajar dari relawan dan operasional ditanggung oleh Serka Eko Tamono.

Peserta didik yang berasal dari keluarga yang tidak mampu diberikan kemudahan dengan membayar iuran sekolah menggunakan sampah produktif yang bisa diolah kembali sebagai pengganti iuran sekolah yang mana sampah produktif tersebut akan digunakan sebagai salah satu biaya operasional belajar mengajar di sekolah tersebut,

 “Tunggu apalagi mari kita mengambil peran dalam dunia Pendidikan dengan cara yang kita mampu, pribahasa mengatakan banyak jalan menuju Roma, banyak juga cara untuk berbuat kebaikan terhadap lingkungan sekitar, lakukan yang kita bisa untuk kebaikan lingkungan sekitar kita dan untuk kemajuan bersama” ucap Serka Eko Tamono.    

(Penrem 091/ASN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar