Senin, 04 Juni 2018

Koramil 0804/13 Bendo Bersama Polsek Bersinergi Dalam Pengamanan Pelantikan Calon Sekertaris Desa Lemahbang Kec. Bendo


BENDO,  Tahapan-tahapan seleksi penjaringan calon perangkat desa soco sudah dilaksanakan dimulai dari sosialisasi, pembukaan pendaftaran sekaligus tes kemampuan penguasaan komputer dan terjaring 10 (sepuluh) bakal calon yang sudah ditetapkan untuk mengikuti tes tulis/tes akademi untuk merebutkan 1 (satu) jabatan perangkat desa yang masing kosong yaitu sebagai Sekertaris Desa.

Berdasarkan hasil tes tulis yang sudah dilaksanakan pada tanggal 28 Mei 2018 maka sudah ada 1 (satu) Calon yang unggul diantara bakal calon yang lain, Untuk itu Kepala Desa Lemahbang mengeluarkan Surat Keputusan tentang pelantikan perangkat desa. Maka pada hari ini pukul 09.30 sampai dengan 11.00 wib dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah bertempat di Balai Desa Lemahbang kecamatan bendo. (Senin, 04/06/18)


Dalam acara tersebut dihadiri oleh Forkopimca Bendo antara lain Camat Bendo Bapak Drs. Kun Ihwan, AP. MSi. Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Efendi Santoso dan anggota, Wakapolsek Bendo Ipda Wahyudi, SE dan anggota, Kepala KUA Bendo Ainurrofiq, SAg. Kepala Desa Sri Wahyuni dan perangkatnya, Ketua BPD dan anggota, Ketua LKM, Ketua Rw/Rt dan Tokoh masyarakat desa lemahbang serta 1 (satu) orang yang akan dilantik dan diambil sumpahnya untuk menduduki jabatan sekertaris desa yaitu Sdr Sugiarto.

Danramil 0804/13 Bendo beserta anggota menghadiri jalannya pelantikan dan pengambilan sumpah sekaligus melaksanakan pengamanan terhadap gangguan yang dapat timbul sewaktu-waktu selama acara berlangsung, baik gangguan dari dalam maupun dari luar undangan yang hadir yang tidak puas terhadap hasil seleksi atau ada pihak-pihak yang ingin menggagalkan acara pelantikan sehingga jalannya acara pelantikan perangkat desa bisa terganggu. Oleh karena itu perlu adanya pengamanan baik dari Koramil 0804/13 Bendo maupun dari Polsek Bendo.

"Saya ucapkan selamat buat para perangkat yang baru saja dilantik, Anda sekarang sudah resmi menjadi perangkat desa lemahbang sesuai jabatan masing-masing. Kalian semua merupakan yang paling unggul baik kemampuannya maupun ilmunya dibanding peserta lain yang ikut seleksi kemarin. Perangkat yang dilantik masih muda jadi masih semangat bekerja sehingga diharapkan kepada perangkat yang baru punya kontribusi yang baik buat kemajuan desa, Perangkatnya bertambah diharapkan kinerjanya bertambah bukan malah kendor. Jabatan adalah amanah jadi harus kita laksanakan dengan sungguh-sungguh dan perlu kita ingat bersama bahwa kita ini sebagai pelayan masyarakat bukan kita berharap dilayani masyarakat, kalau dulu perangkat hanya mendapat bengkok tapi sekarang beda, sekarang ada tunjangan jadi kerja yang bagus bukan asal masuk kantor saja tapi betul-betul kerja, kita mengutamakan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi". Pesan yang disampaikan Danramil 0804/13 Bendo. (R-13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar