Jumat, 07 September 2018

Danramil 0804/11 Takeran Hadiri Pelatihan Usaha Produktif Di Yayasan Dharmais


Magetan – Yayasan Dharmais Takeran kab. Magetan menggelar pelatihan usaha produktif angkatan II th. 2018. Pelatihan usaha produktif ini di ikuti oleh 25 santri di Gedung Yayasan Dharmais, Jum’at (07/09/2018).

Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan selama 2 minggu ini, peserta di beri materi dan ketrampilan dalam membuat makanan khas olahan sambel pecel, aneka krupuk dan aneka camilan dari ketela.


Yayasan Dharmais yang selama ini konsisten menyelenggarakan pesantren kilat dalam rangka melahirkan wiraswastawati muda yang handal, mandiri dan yang berakhlaqul karimah diharapkan menjadi penggerak ekonomi masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Danramil 0804/11 Takeran Kapten Inf Supriyanto mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat dalam membentuk generasi muda yang kuat iman dan ikhtiar dalam meraih kemandirian hidup, sehingga nantinya mampu memimpin dirinya sendiri dan orang lain untuk menghadapi tantangan kemiskinan. “Disamping itu juga mampu membangun kualitas sebagai generasi yang mandiri, kreatif, aktif dan produktif,” terangnya.

Dengan memberdayakan potensi pemuda, diharapkan setiap santri mampu menjadi motor penggerak masyarakat agar mengembangkan wirausaha mandiri berbasis potensi unggulan lokal di desanya masing-masing.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Pengurus yayasan dharmais, Danramil 0804/11 Kapten Inf Supriyanto, Camat takeran yang diwaliki oleh Wahyudi, Kapolsek takeran Akp Susilo Budi Santoso,SH, para kepala dinas/instansi Terkait, Ketua MPP PSM Takeran, Para instruktur dan peserta pelatihan dari Kec.Kawedanan, Kec.Lembeyan, Kec.Takeran dan Kec. Nguntoronadi. (tsr/R 11).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar