Jumat, 28 September 2018

Guna Melestarikan Budaya, Babinsa Desa Sumber Rejo Hadiri Kegiatan Bersih Desa Sumber Rejo


Magetan - Bati Bakti Koramil 0804/06 Dan Babinsa Desa Sumber Rejo Serda Mahmudi  hadiri Kegiatan Bersih Desa dan Tumpengan bersama Masyarakat Desa Sumber Rejo Kecamatan Maospati pada Kamis (27/09/2018). Dalam kegiatan yang merupakan agenda rutin tahunan tiap tiap Desa dan digelar pada saat Bulan Muharram atau yang dikenal sebagai Bulan Suro tersebut dihadiri  sekitar 150 orang warga masyarakat Desa Sumber Rejo selain itu juga mengundang Forkopimca Kecamatan Maospati, dari Koramil 0804/06 Maospati diwakili oleh Bati Bakti TNI Peltu Maryadi dan juga oleh Babinsa Desa Sumber Rejo Sersa Mahmudi.

Selain dari Masyarakat setempat juga mengundang  Polsek Maospati yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas Desa Sumber Rejo, dari pejabat Desa yang hadir antara lain Kepala Desa, Toga, Tomas, dan Perangkat Desa Sumber Rejo termasuk Karang taruna Desa Sumber Rejo.

 Dalam kesempatan tersebut Peltu Maryadi menyampaikan ucapan tdrima kasih kepada seluruh warga masyarakat Desa Sumber Rejo dimana sampai saat ini masih menjaga tradisi peninggalan nenek moyang kita dahulu, kegiatan semacam ini harus terus dipertahankan dan dilestarikan keberadaanya, " Kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan adat istiadat dan merupakan tradisi budaya jawa agar nantinya para generasi muda atau penerus kita tidak lupa dan budaya seperti imi tidak lekang dimakan oleh jaman " jelas Peltu Maryadi.

 Selain itu dengan diadakan  kegiatan bersih desa bertujuan untuk mohon keselamatan kepada Tuhan Yang Maha Esa khususnya untuk  seluruh warga Masyarakat Desa Sumber Rejo Serta untuk meningkatkan rasa kekeluargaan dan kerjasamanya sebagai bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi sikap kegotong royongan. Dalam acara tersebut menampilkan kesenian Tayub dan dailanjutkan pagelaran wayang Kulit semalam suntuk. [R06]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar