Minggu, 30 September 2018

Menjaga Tradisi Leluhur Babinsa Desa Suratmajan Koramil 0804/06 Maospati Hadiri acara Bersih Desa


Magetan, Tradisi bersih desa atau Nyadran yang dilaksanakan setiap Bulan Muharram atau bulan Suro adalah salah satu kefuatan peninggalan leluhur nenek moyang kita dan acara ini dilangsungkan serta merupakan acara yang tidak semata-mata hanya melakukan bersih-bersih lingkungan, tapi lebih pada kesejahteraan serta kerukunan masyarakat untuk menanamkan sifat syukur manusia kepada Maha Pencipta.


 Dengan adanya acara seperti ini, diharapkan warga masyarakat bisa hidup berdampingan dengan aman dan tenteram. Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Suratmajan Bapak Wahyu Budi Wardoyo, Menurutnya, apabila warga masyarakat hidup tenang, maka proses serta program pembangunan akan terlaksana sesuai dengan yang di canangkan. “Selama ini partisipasi warga dalam berbagai hal sudah baik. Dan hal itu akan kami jaga selamanya, untuk itu sebagai wujud syukur kita kepada Sang Pencipta kita mengadakan acara Bersih Desa ini agar Desa kita selalu senantiasa di naungi keberkahan ” terang Kades Suratmajan.
 " salah satu tujuan diadakan kegiatan itu dengan menggelar seni Tayub dan Gambyong untuk melestarikan Budaya leluhur/Jawa agar generasi saat ini paham akan budaya gambyong " tambah Bapak Wahyu Budi Wardoyo.

 Dalam Acara bersih Desa yang merupakan agenda tahunan routin ini mengundang Kapolsek Maospati yang diwakili oleh Babhikamtibamas Bripka Manto, Danramil 0804/06 diwakili oleh Serma Sigit dan Serma Parmo  dan Seluruh perangkat  desa Balerejo Toga, Tomas, serta warga masyarakat desa Suratmajan sekitar 150 warga masyarakat Desa suratmajan.

 Selama dalam kegiatan acara bersih desa di punden Desa Suratmajan berlangsung dengan meriah kegiatan berjalan dengan tertib aman serta lancar dan tidak mengurangi nilai nilai agama dan budaya yang merupakan tujuan utama dilaksanakan acara tersebut. [R06]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar