Jumat, 28 Februari 2020

Babinsa Krajan Dampingi petani saat panen Padi


Magetan Jatim -  Babinsa Koramil 04/Parang Kodim 0804/Parang melaksanakan pendampingan panen padi milik Supardi, anggota Pok Tani Sendang Baru  di Desa Krajan Kecamatan Parang Kabupaten Magetan.Jumat (28/02/20)

Dalam panen padi tersebut Sertu Supono bersama petani tampak semangat saat memotong padi di areal sawah seluas 0,5 ha  itu. “Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal gatal di badan karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,” kata Supono.


Sementara itu Komandan Koramil 04/Parang Kptn Inf Gunawan mengatakan, 
dalam menyukseskan program swasembada pangan ini, Angkatan Darat telah memerintahkan, Babinsa supaya selalu terjun ke lapangan dan berkoordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya program pertanian di kabupaten Magetan.

Sementara itu Ketua Kelompok Tani Sendang Baru Juwarni menyampaikan dirinya dan masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu petani guna memberikan penyuluhan dan bimbingan kepada mereka. Dengan pendampingan dari Babinsa hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan petani dapat meningkat.

“Kami harapkan hal ini bisa terus dilakukan Babinsa, sehingga petani bisa ikut menciptkan swasembada pangan secara nasional agar warga masyarakat  tidak sampai kekurangan pangan,” pungkas Juwarni (R 04)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar