Minggu, 02 Februari 2020

Lestarikan Hutan Gunung Blego Koramil 0804/04 Parang Bersama Masyarakat Dan Ormas Gelar Penghijauan




Magetan – Koramil 0804/04 Parang bersama Masyarakat dan Organisasi Masyarakat di wilayah Kecamatan Parang mengadakan penghijauan di Gunung Blego Ds Trosono Kecamatan Parang Kabupaten Magetan. minggu (02/02/2020)

Adapun yang hadir dalam kegiatan penghijauan tersebut antara lain Camat Parang Drs Yatmoko Tri Handaya, Danramil 0804/04 Parang Kapten Inf Gunawan,Kapolsek Parang Akp Bayu Nirbaya Bakti, Ketua Ranting PSHT Magetan Maulana, Ketua Banser Kab Magetan Marwan.

Dalam rangka antisipasi lingkungan diwilayah Kecamatan Parang, khususnya wilayah Gunung Blego, agar gunung Blego sumber mata airnya dan  terpelihara dari hutan dan menjaga kesuburannya, untuk itu Danramil 0804/04 Parang bersama masyarakat dan organisasi Masyarakat lainya melaksanakan penanaman berbagai pohon penghijaun.

Kapten Inf Gunawan Danramil 0804/04 Parang mengatakan kegiatan penghijauan ini atas kerja sama antara Koramil 0804/04 Parang dan masyarakat Desa Trosono dan sekitarnya melaksanakan penghijauan supaya hutan tetap asri, tanahnya subur dan jauh dari bencana longsor dan banjir serta terjaga sumber mata airnya.

Kegiatan penghijauan ini merupakan bentuk Kepedulian TNI Dan masyarakat serta organisasi Masyarakat Kecamatan Parang terhadap lingkungan dan hutan kawasan agar selalu terjaga ke asrianya kami berharap daerah lain juga bisa mengikuti cara ini supaya hutan kita tetap subur.

Adapun pohon yang ditanam antara lain pohon beringin,pohon Sengon dan pohon mahoni,dan untuk kegiatan ini akan dilaksanakan secara terus menerus bekerjasama dengan masyarakat setempat untuk merawat pohon-pohon yang sudah di tanam" Jelas Danramil” (R 04).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar