Kamis, 11 Oktober 2018

Babinsa Desa Poncol Lakukan Pendampingan Penyemprotan Tanaman Padi


Magetan -  Babinsa Desa Poncol Koramil 0804/05, Serda Bambang melakukan pendampingan kepada petani penyemprotan tanaman padi di sawah milik Bpk Sarni di dsn.Tangkil Desa Poncol, Kecamatan Poncol Kabupaten  Magetan. Kamis(11/10/2018)

Menurut Serka Bambang Penyemprotan hama yang dilakukan ini, bertujuan agar tanaman padi terhindar dari hama dan penyakit yang dapat merusak tanaman, sehingga produksi padi yang dihasilkan akan bisa meningkat. Hal tersebut bisa tercapai bila para petani turut proaktif menanggulangi serangan hama terhadap tanaman padi serta melaksanakan petunjuk atau arahan dari PPL. “tuturnya”

Seringnya Babinsa melaksanakan upaya Pendampingan para petani di desa Binaan merasakan Perubahan dibidang pertanian mulai perbantuan pengolahan lahan, pemilihan bibit, pengairan, penanaman, pemupukan sampe pemanenan selalu hadir seorang Babinsa. Sayangnya di Desa binaan saya yaitu Desa Poncol kec. Poncol lahan mengandalkan  sumber air dari hujan atau sawah tadah hujan.

Di musim kemarau gini rata- rata lahan milik petani menjadi lahan tidur, untuk memenuhi kebutuhan pangan para petani sudah memiliki cadangan gabah ada yang punya per rumah ada 4 - 5 karung tergantung pemilikan lahan masing-masing petani.   ” lanjutnya” (R.05)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar