Kamis, 04 Oktober 2018

Dalam Rangka Hari Jadi Magetan Yang Ke 343 Danramil 0804/02 Plaosan Hadiri Ziarah Makam Leluhur Kabupatèn Magetan


Magetan, Pada bulan Oktober 2018 tepatnya pada tanggal 12  Kabupaten Magetan merayakan hari jadinya dengan di isi berbagai macam kegiatan dalam rangka mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Tuhan yang Maha Esa kepada seluruh warga Magetan pada umumnya

Pemerintah Kabupaten Magetan salah satu Agenda Kegiatannya dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-343 Kabupaten Magetan dengan melaksanaan Ziarah ke Tujuh Makam Leluhur Kabupaten Magetan, Kamis (4/10/18) yang diantaranya  satu Makam berada di Kecamatan Sidorejo dan satu makam berada di Kecamatan Plaosan.

Acara ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Magetan kepada Leluhur yang merupakan tokoh-tokoh pendiri Kabupaten Magetan. Karena  bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan jasa-jasa pahlawannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Kabupaten Magetan dan tidak ketinggalan para pimpinanan SKPD Kab. Magetan serta Forkopimca Plaosan juga melibatkan warga masyarakat di sekitar  makam Purwodiningrat yang dijadikan tujuan Ziarah tersebut

Setelah melaksanakan Ziarah makam  di Desa Pacalan Kecamatan Plaosan dilanjutkan Ziarah makam Ronggo Galih  yang berada di Desa Durenan Kecamatan Sidorejo Hadir dalam Ziarah makam tersebut Forkopimda Magetan, Pimpinan SKPD Kab. Magetan dan Forkopimca Sidorejo serta warga masyarakat sekitar Makam Ronggo Galih, dalam kegiatan tersebut di bagikan paket sembako untuk mayarakat yg kurang mampu dan di bagikan juga uang krewang yang dapat ditukar dengan Jajan Pasar yang disiapkan didalam Komplek Makam Ronggo Galih.

Acara Ini diselenggarakan bukan hanya untuk berziarah saja, selain itu juga untuk menyapa masyarakat yang berada di sekitar makam-makam para pendiri Kabupaten Magetan tersebut. Sebagai contoh kepada seluruh masyarakat Magetan, bahwasanya untuk selalu menghormati dan sebagai pengingat atas jasa-jasa tokoh-tokoh pendiri Kabupaten Magetan yang jasanya dapat kita rasakan hingga saat ini.

Dalam kegiatan tersebut Koramil 0804/02 dan  Polsek Plaosan ikut terlibat pengamanan mulai dari Route perjalan hingga di Lokasi Makam hingga kegiatan Ziarah Makam Leluhur para pendiri Kabupaten Magetan. (R.02)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar