Kamis, 11 Oktober 2018

Forkopimca Parang Hadiri Musdes Dalam Rangka Perubahan APBDes Desa Pragak


Magetan - Danramil 0804/04 Parang Kapten Inf Gunawan bersama Kapolsek Parang Akp Bayu Nirbaya Bakti dan Kasi PMD Kecamatan Parang Bpk Sinung menghadiri kegiatan Musdes dalam rangka Perubahan APBDes Ds. Pragak Th 2018 di Balai Desa Pragak Kec. Parang Kab Magetan. Kamis/11/10/2018.

Adapun kegiatan tersebut dihadiri oleh  Kasi Pemdes Kec. Parang Bpk. Sinung, Kapolsek Parang AKP Bayu Nirbaya Bhakti, SH, Danramil Parang Kapten Inf Gunawan, Kades Pragak Bpk. Supeni beserta perangkat,  Bhabinkamtibmas dan Babinsa Ds. Pragak, Ketua BPD Ds Pragak Bpk. Nuryadi, Anggota BPD Ds. Pragak,  Anggota LPM Ds. Pragak dan Tomas dan Ibu PKK Ds. Pragak.

Kepala Desa Pragak Bpk. Supeni dalam samÄ—butanya megungkapkan bahwa dalam Pertemuan Musdes hari ini pada menyampaikan Perubahan APBDes Ds. Pragak 2018. Ia mengajak warganya agar  bersama-sama membangun Desa Pragak dengan mengawasi dan menberikan kritik yang membangun kepada lembaga pemerintahan Desa supaya Desa Pragak menjadi Desa yang maju dan sesuai yang di inginkan oleh pemerintahan Pusat.

Sementara itu Kasi Pemdes Kec. Parang Bpk Sinung menyampaikan bahwa Pada APBDes 2018 tidak terdapat alokasi penanggulangan bencana namun terdapat alokasi tak terduga. Pada APBDes 2019 terdapat bidang penanggulangan bencana dengan syarat yang menentukan status adalah Perda/Perbup dan Bpk sinung menghimbau kepada perangkat desa harus rajin dan mengerti  tugasnya. “ungkapnya”

Pada akhir sambutanya ia mengatakan bahwa bantuan Rastra dirubah menjadi Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dengan isi Beras dan Telur dengan penyalur oleh BumDes Ds. Pragak.

Danramil 0804/04 Parang menambahkan dalam Musdes seperti ini adalah merupakan forum tertinggi dalam pengambilan keputusan dipemerintahan Desa maka mari kita amankan dan kita awasi pelaksanaannya pembangunan apapun di Desa yang bersumber dari Alokasi Dana Desa atau APBDes harus dipertanggung jawabkan dan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat Desa Pragak. ( R 04 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar