Senin, 24 Desember 2018

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Desa Poncol Melaksanakan Patroli Dan Kordinasi Menjelang Hari Raya Natal


Magetan, Perayaan hari besar keagamaan Umat Kristiani tinggal Satu Hari Lagi,tentunya Berbagai Kegiatan sudah dipersiapkan oleh Pengurus Gereja.Termasuk di Gereja Adven yang berada di Desa Poncol Kecamatan Poncol Kabupaten Magetan.Untuk mengetahui segala hal sebelum, selama dan Sesudah pelaksanaan Hari Raya.Pada Hari Senin Tanggal 24 Desember 2018 Pukul 09.30 WIB Babinsa(Bintara Pembina Desa) Desa Poncol Serka Bambang dengan Babinkamtibmas Aiptu
Gunanto Segera bergerak,berpratoli dan melaksanakan anjangsana dengan pengurus gereja dan warga lingkungan sekitar geraja terkait keamanan menjelang hari raya.Di Lingkungan RT. 23 RW. 03 Dusun Poncol Babinsa memulai pendekatan dan komunikasi dengan beberapa masyarakat sekitar lingkungan gereja GMAHK(GEREJA MASEHI ADVEN HARI KETUJUH). Dengan cara jalan bertamu, mendatangi warga kumpul kumpul dan berpatroli sekeliling gereja.informasi tidak didapat dengan mudah tanpa bertatap muka langsung dengan warga masyarakat,pada dasarnya kerukunan umat Islam dan umat kristiani di desa poncol sangat terjaga dengan baik.

Jadi beberapa warga yang saya temui ikut merasakan kebahagian umat kristiani yang merayakan natal pasalnya penjagaan pas hari raya  warga juga mengamankan. sebaliknya umat muslim  merayakan hari raya idul fitri umat kristiani pun ikut menyambut dengan ikut membuka pintu dan menyediakan beberapa jajanan khas lebaran."saya sebagai babinsa sangat senang,bangga dan tenang atas kerukunan yang dijalin dari turun temurun di desa poncol ini,dikarenakan dengan dasar kerukunan itu pasti akan terwujud kedamaian dalam menjalankan ibadah.Sudah terlihat beberapa persiapan mulai dari penataan Ruang Gereja,pendirian Terop,yang Ibu - Ibu berkumpul menyiapkan Snack dan tempat Prasmanan.Di tempat Lain ada yang gladi Drama dan menyanyi untuk kesuksesan Acara Perayaan besuk Pagi.Dipastikan Perayaan ramai dikarenakan Warga Desa Poncol yang berada di Luar Kota Pada Mudik kembali ke Desa Kelahiran.Untuk Pengamanan Besuk Pagi Hasil Kordinasi personil Polsek ada 10 orang,Dari Koramil 0804/05 Poncol ada 3 Orang ditambah anggota Perlindungan Masyarakat(Linmas) sebanyak 2 Orang. (BB R05)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar