Jumat, 21 Desember 2018

Sinergisitas Tni/Polri Dalam Rangka Pengamanan Perayaan Natal Di Gereja Pantekosta Tabernakel Maranatha Kelurahan Rejosari


Magetan - Unsur Koramil dan Polsek khususnya di wilayah Kecamatan Kawedanan berkomitmen untuk bersinergi dan bekerjasama dalam melaksanakan Pengamanan untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada para umat Kristiani dalam melaksanakan kegiatan ibadah Natal yang bertempat di Gereja Pantekosta Tabernakel Maranatha Keluarahan Rejosari Kecamatan Kawedanan, Jumat (21/12/2018).

Kegiatan Ibadah Umat Kritiani dalam rangka perayaan Natal Tahun 2018 dipimpin langsung oleh Pendeta Pdt. Marsono dari Madiun  dengan Tema Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita dan dihadiri jemaat sekitar 400 orang dari wilayah Kecamatan Kawedanan.

Hadir dalam giat Pengamanan Natal , Danramil 10 Kawedanan Kapten Caj Jemani dan Kapolsek Kawedanan Akp Gangsar Kumoro SH , serta anggota baik dari Koramil 10 Kawedanan dan Polsek Kawedanan yang berjumlah 15 orang anggota yang terdiri dari : Polsek Kawedanan 10 anggota dan Koramil Kawedanan 5 anggota.

Danrami 0804/10 Kawedanan Kapten Caj Jemani mengatakan guna menjaga keamanan dan kelancaran jalannya Ibadah Umat Kristiani dalam rangka perayaan Natal Tahun 2018 , Anggota Koramil dan Anggota Polsek bersama sama melaksanakan pengamanan Natal di Gereja di wilayah Kecamatan Kawedanan.
Kegiatan ini adalah salah satu bagian dari Teritorial TNI , Babinsa dan Babinkamtibmas harus mampu membantu dalam menciptakan situasi aman dan kondusif salah satunya dengan memberikan pengamanan Gereja.

Danramil juga menambahkan tujuan dari pengamanan ini adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani dalam melaksanakan Ibadah Natal dan juga merupakan upaya deteksi dini dan cegah dini terhadap ancaman yang mungkin timbul pada kegiatan Ibadah Natal tersebut, ujar Danramil (R10)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar