Jumat, 13 Juli 2018

Anggota Koramil 0804/13 Bendo Bantu Pembangunan Rumah Layak Huni

                                                                                                                                          
BENDO. Dalam rangka mensyukuri dan memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73. DPD ORSHID (Organisasi Shiddiqiyyah) Kabupaten Magetan mewakili Lembaga Otonom DHIBRA (Dhilal Berkat Rohmat Alloh) selaku otonom bidang santunan memberikan bantuan Pembangunan Rumah Layak Huni. Untuk Wilayah Kecamatan Bendo ada satu sasaran  rumah yaitu milik bapak Sukamto dengan alamat Rt 19/03 Dusun Waru Tunggal Desa Tegalarum. (Jumat, 13/07/18)

Koramil 0804/13 Bendo yang wilayahnya menjadi salah satu sasaran pembangunan rumah layak huni ini, sebagai pengamalan dari 8 wajib TNI yaitu Menjadi contoh dan melopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya. Maka anggota Koramil 0804/13 Bendo ikut serta bersama warga masyarakat desa tegalarum untuk bergotong royong  membantu tenaga dalam pembangunan rumah layak huni ini. Sehingga mendorong masyarakat yang lain untuk turut serta dalam bergotong-royong.

Gotong royong merupakan tradisi atau budaya sosial kemasyarakatan sebagai ciri khas bangsa Indonesia, Kemerdekaan bisa di raih karena adanya semangat gotong royong, kebersamaan dan bahu membahu seluruh masyarakat. Setelah reformasi semangat gotong royong tersebut seperti sudah mulai luntur dan salah satu penyebabnya adalah penggunaan uang atau sesuatu imbalan tertentu yang menjadi patokan dalam setiap kegiatan kemasyarakatan. Oleh sebab itulah anggota Koramil 0804/13 Bendo mengajak warga masyarakat Kecamatan Bendo untuk selalu guyub rukun untuk melestarikan budaya gotong-royong.

Bapak Sukamto sebagai pemilik rumah mengaku sangat bersyukur dan bahagia rumahnya di renovasi, sehingga nantinya rumahnya layak untuk ditempati. Ucapan terimakasih juga terlontar dari bibir bapak Sukamto kepada DPD ORSHID Kabupaten Magetan yang telah membantu pembangunan ini. Kepada Bapak Danramil 0804/13 Bendo dan anggota yang telah ikut membantu tenaga dalam pembangunan ini, serta seluruh warga masyarakat yang telah ikut serta membantu pelaksanaan renovasi rumahnya.

Kapten Inf Efendi Santoso Danramil 0804/13 Bendo yang juga hadir dilokasi renovasi pembangunan rumah layak huni mengatakan bahwa bapak sukamto memang layak untuk mendapat bantuan ini agar nantinya rumah yang ditempati memenuhi syarat kesehatan sebagai rumah yang layak untuk ditempati. Danramil 0804/13 Bendo juga mengajak kepada anggotanya dan masyarakat desa tegalarum untuk bersama-sama bergotong-royong membantu pelaksanaan pembangunan ini agar cepat selesai dan segera bisa ditempati oleh keluarga bapak Sukamto. (R13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar