Selasa, 17 Juli 2018

Danramil 0804/09 Sukomoro Sampaikan Materi Wasbang Kepada Siswa MAN 2 Magetan


Sukomoro. Pada tahun ajaran baru 2018 / 2019  Madrasah Aliyah Negeri 2 Magetan menyelengarakan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS)  bagi siswa baru selama 5 hari dengan berbagai kegiatan, diantaranya sejumlah 137  siswa baru menerima materi wawasan kebangsaan yang di sampaikan langsung oleh Danramil 0804/09 Sukomoro Kapten Inf Suprianto, Selasa (17/07/2018).

Dengan penuh semangat dan antusias para siswa  berkumpul di Aula MAN 2 Magetan mengikuti rangkaian kegiatan  MPLS dengan materi wawasan kebangsaan yang meliputi pemahaman terhadap Idiologi Pancasila, menjaga keutuhan  NKRI, Bhineka Tunggal Ika, UUD 1945 serta pemahaman terhadap bela negara.

Menurut Kapten Inf Suprianto Wawasan Kebangsaan  harus dipahami sejak dini, karena untuk  menanamkan nilai  - nilai luhur yang terkandung dalam Ideologi Pancasila serta nilai - nilai dasar wawasan kebangsaan yang terwujud dalam persatuan dan Kesatuan Bangsa memiliki empat  dimensi yang bersifat  mendasar dan fundamental  diantaranya Penghargaan terhadap harkat dan martabat manusia sebagai makhluk ciptaan Tuhan Yang Maha Esa, tekad bersama untuk kehidupan kebangsaan yang bebas, merdeka, dan bersatu, Cinta tanah air dan bangsa serta Demokrasi atau kedaulatan rakyat.

Diakhir penjelasannya, Kapten Inf  Suprianto menceritakan bagaimana perjuangan para perintis kemerdekaan  atau pejuang yang telah berusaha memepertahankan keutuhan NKRI dengan tanpa pamprih rela mengorbankan harta, jiwa dan raganya, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dengan tidak saling membeda -  bedakan suku, agama, adat istiadat dan golongan supaya bangsa Indonesia bisa bersatu. “Ungkapnya”

Selama pelaksanaan kegiatan wawasan kebangsaan, diharapkan seluruh siswa  dapat menerima dan menyerap materi yang disampaikan sehingga generasi muda Indonesia mempunyai jiwa dan semangat yang kokoh untuk menjaga keutuhan NKRI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar