Kamis, 12 Juli 2018

Mewujudkan Keterpaduan Antar Instansi Melalui Lokakarya Mini Lintas Sektor UPTD Puskesmas Bendo


BENDO. Berdasarkan Pedoman Perencanaan Tingkat Puskesmas dari Direktorat Jenderal Bina Kesehatan Masyarakat Depkes RI tahun 2006 bahwa Lokakarya mini lintas sektor di tingkat puskesmas sangat penting dilaksanakan untuk meningkatkan kerjasama lintas sektoral. Karena sesuai di Sistem Kesehatan Nasional (SKN)  tahun 2004 bahwa Puskesmas adalah unit pelaksana dan pelayanan tingkat pertama. Oleh karena itu UPTD Puskesmas Bendo melaksanakan pertemuan dalam rangka Lokakarya mini lintas sektoral yang diselenggarakan di ruang rapat UPTD Puskesmas Bendo dimulai pukul 09.00 wib sampai dengan pukul 12.00 wib. (Kamis, 12/07/18)

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Camat Bendo diwakili oleh Ibu Heming Kusumaningrum, BA. Danramil 0804/13 Bendo diwakili Pelda Sutoyo, Kapolsek Bendo diwakili Aiptu Prianto, dr. Hari Widodo kepala UPTD Puskesmas Bendo, Seluruh kepala desa atau yang mewakili sekecamatan bendo, Perwakilan kader posyandu sekecamatan bendo dan seluruh undangan sekitar 45 orang.

Sesuai fungsinya puskesmas sebagai pusat penggerak pembangunan berwawasan kesehatan, pemberdayaan masyarakat dan keluarga dan sebagai pusat pelayanan kesehatan tingkat pertama. Untuk mewujudkan hal tersebut perlu adanya kebersamaan antar lintas sektoral sesuai dengan fungsi dan tugas masing-masing instansi. Serta saling membantu dalam pelaksanaan kegiatan yang ada di wilayah Kecamatan Bendo.

“Kegiatan lokakarya mini lintas sektoral sangat diperlukan guna menjaring umpan balik atau usulan-usulan dan ini sebagai bahan perencanaan tribulanan berikutnya maupun pelaksanaan kegiatan yang ada dipuskesmas. Dalam kegiatan ini akan dipaparkan program-program yang sudah dilaksanakan maupun yang sedang dilaksanakan oleh puskesmas bendo serta akan dipaparkan pula rencana-rencana yang akan dilaksanakan pada tribulanan berikutnya. Program-program yang dijalankan ini perlu kerja sama lintas sektoral yang ada diwilayah kecamatan bendo " ungkap dr. Hari widodo selaku Kepala UPTD Puskesmas Bendo. (R13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar