Selasa, 02 Juli 2019

Koramil 0804-13 Bekali Satlinmas Kelurahan Bendo Dengan Wawasan Kebangsaan


Magetan - Dalam rangka menunjang keberhasilan Pembinaan Teritorial (Binter) di wilayah Binaannya. Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Sarpan dan anggota selalu menerapkan Metode Binter salah satunya hari ini melaksanakan Pembinaan Perlawanan Wilayah (Binwanwil). Kapten Inf Sarpan bersama dua orang anggota selama dua hari sebagai Narasumber untuk memberikan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara serta memberikan Pelatihan Baris Berbaris (PBB) kepada anggota Satlinmas Kelurahan Bendo Kecamatan Bendo bertempat di Balai Pertemuan Kelurahan Bendo. Selasa( 02/07/2019)

Kegiatan Pembinaan Teritorial di wilayah salah satunya adalah kegiatan Pembinaan Perlawanan Wilayah (Binwanwil) yang aktif dilaksanakan di wilayah binaan Koramil 0804/13 Bendo. Pembinaan Perlawanan Rakyat (Binwanwil) yang dilaksanakan di Kelurahan Bendo  yaitu dengan ikut peran serta Anggota Koramil 0804/13 Bendo untuk melatih dan memberikan pembekalan Wasbang serta Bela Negara kepada Satuan Linmas Kelurahan Bendo. Danramil 0804/13 Bendo Kapten Inf Sarpan memberikan materi Wasbang serta Bela Negara kepada Satlinmas diruangan, kemudian dilanjutkan Latihan Baris Berbaris oleh Anggota Koramil 0804/13 Bendo yang diikuti 30 orang anggota Satlinmas.

“Materi latihan yang kami berikan diantaranya adalah latihan baris berbaris, dimana pemberian materi ini bertujuan untuk membentuk sikap jasmani yang tegap, tangkas, disiplin dan secara tidak langsung menumbuhkan rasa tanggung jawab sehingga tercipta kekompakan sesama anggota Satlinmas. Sehingga dalam melaksanakan tugasnya selalu optimis dan penuh semangat serta percaya diri, untuk materi Wasbang dan Bela Negara bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan dengan kesadaran sendiri tanpa ada paksaan untuk ikut serta dalam Bela Negara”, tutur Kapten Inf Sarpan.

Kepala Kelurahan Bendo sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini bisa berjalan dengan baik, sehingga terjalin Komunikasi yang erat antara anggota Koramil 0804/13 Bendo dengan masyarakat Kelurahan Bendo khususnya anggota Satlinmasnya. Diharapkan kegiatan ini bisa terlaksana secara rutin dan berkesinambungan sehingga anggota Satlinmas yang ada di Kelurahan Bendo mendapat ilmu yang baru serta mendapat penyegaran kembali  pengetahuan yang sudah mereka dapatkan guna menunjang tugas Satlinmas kedepannya. Kegiatan ini juga untuk memperkokoh silahturohmi untuk membangun keakraban antara anggota Koramil 0804/13 Bendo dengan anggota Satlinmas dan warga  masyarakat guna terwujudnya  Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. (R13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar