Jumat, 26 Juli 2019

Serda Sunyoto Monitor Rapat Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa Kentangan Tahun 2019


Magetan,  Badan Permusyawaratan Desa (BPD), desa Kentangan Kecamatan Sukomoro kabupaten Magetan. melaksanakan rapat pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa (Panitia Pilkades) Serentak 2019.

Rapat digelar di Kantor Desa kentangan ini dipimpin Ketua BPD sukatman. serta dihadiri Kepala Desa Bapak Supriyo babinsa desa kentangan Serda Suyoto babinkamtibmas beserta perangkatnya. Kemudian Rukun Tetangga (RT), PKK, Segenap Unsur Lembaga Desa, Karang Taruna dan Tokoh Masyarakat Desa Setempat.

Kades desa kentangan bpk supriyo,   mengatakan Pembentukan Panitia Pilkades ini berhuhubungan dengan akan berakhirnya masa jabatan Kepala Desa kentangan yang dijabat saat ini olehnya (Bapak supriyo) pada akhir tahun 2019. “Sesuai Peraturan Daerah maka dari pihak BPD melaksanakan kewenanganya untuk membentuk kepanitian pilkades,” jelasnya, .

Dirinya berharap kepada Panitia Pilkades terpilih nantinya bisa melaksanakan aturan perundang – undangan, berlaku adil, propesional dan netral jangan sampai ada keterpihakan saat Pilkdes digelar 23 nopember 2019 nanti.

Danramil 0804/09 Sukomoro Kapten Inf Efendi Santoso berpesan Ini agar pilkades bisa menciptakan suasana damai dan tentram sehingga siapapun yang terpilih jadi kades kentangan dapat di terima masyarakat dengan baik, tuturnya.

Pada rapat kemarin terbentuk Panitia Pilkades melalui musyawarah mufakat dengan komposisi sebagai berikut. pada tahun 2019 ini akan digelar Pilkades Serentak pada 23 Nopember  2019 di 9  Desa di Kecamatan, sukomoro kecuali 4 desa yg tidak karena sudah tahun lalu. (R.09)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar