Minggu, 07 Juli 2019

Sukseskan Swasembada Pangan Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo Bantu Petani Panen Padi


Magetan - Dalam rangka mensukseskan program Pemerintah dalam mencapai  Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo Serda  Supriyadi turun ke sawah membantu petani memanen padi di desa Sobontoro Kec Karas Kab Magetan, Minggu ( 07/07/2019).

Danramil 0804/07/Kapten Inf Arif W mengatakan kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa mulai dari kegiatan penyuluhan, bercocok tanam sampai panen merupakan sebagai bentuk pendekatan nyata kepada para petani dan mendukung dalam mendukung program pemerintah dan kerja nyata dilapangan bersama masyarakat binaannya serta untuk memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan yang ditargetkan Pemerintah.

“Babinsa akan selalu siap mendampingi para Petani dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program ketahanan pangan Nasional di Kabupaten Magetan,” katanya.

Sukimin (53) petani setempat mengatakan bahwa dengan adanya program ini, para petani sangat terbantu dengan harapan akan meningkatkan kesejahteraan para petani. “Setelah mendapatkan pendampingan dari Babinsa dan PPL dari Dinas Pertanian, hasil panen semakin meningkat dari sebelumnya,” jelasnya.

Peran Babinsa dan PPL Dinas Pertanian menjadi sangat diharapkan oleh masyarakat khususnya para petani, apabila rajin turun ke sawah melakukan pengawasan pengecekan serta  pendampingan, itu akan sangat berpengaruh sekali terhadap swasembada pangan sesuai harapan Pemerintah saat ini. (R. 07)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar