Kamis, 11 Juli 2019

Polres Magetan Gelar Syukuran HUT Ke-73 Bhayangkara di Koramil 0804-10/Kawedanan


Magetan   Polres  Magetan menggelar acara syukuran dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73, Kamis (11/7/2019).
Syukuran Hari Bhayangkara tahun ini sangat spesial, tidak digelar di Mapolres Magetan, tapi syukurannya digelar di Markas TNI tepatnya di Koramil 0804-10/Kawedanan  Kab Magetan.
Kapolres Magetan, AKBP Rifai diacara itu mengungkapkan, syukuran yang berlangsung di Koramil 0804-10/Kawedanan ini bertema dengan semangat promoter, pengabdian Polri untuk masyarakat, bangsa dan negara.

"Acara ini sebagai wujud syukur di HUT Bhayangkara ke-73 yang digelar Polri bersama warga masyarakat, termasuk dengan keluarga besar TNI," ungkapnya.
Perbaikan Polri melalui program promoter, kata Rifai dititik beratkan pada tiga pilar utama yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur, dan manajemen media.
"Selama 3 tahun implementasi program promoter telah menunjukkan hasil yang baik," katanya.
Hasil itu diantaranya adalalah berdasarkan hasil survei oleh lembaga yang kredibel menempati peringkat ke-3 institusi yang dipercaya publik dan Polri berhasil meraih predikat wajar tanpa pengecualian dari BPK selama 6 tahun berturut-turut.
Rifai berharap, masyarakat terus mendukung kinerja Polri dalam memberantas kriminalitas maupun radikalisme.
Ia juga meminta masyarakat untuk turut serta mendukung ketentraman ditengah masyarakat untuk bersama-sama menolak segala bentuk kerusuhan.
"Kepada masyarakat, saya harap agar menjaga kedamaian dan menolak segala bentuk kerusuhan, agar wilayah tempat tinggal kita aman damai sejahtera dan masyarakat selalu menjaga kondusitifitas wilayah," katanya.
Sedang Bupati Magetan, Suprawoto atas nama Pemkab mengucapkan terima kasih kepada TNI dan Polri dalam menjaga kondusivitas di wilayah Magetan dengan diraihnya penghargaan nasional penyelesaian konflik sosial.
"Saat ini perubahan Polri sudah bisa dirasakan contohnya di kalangan anak anak yang dulunya takut sekarang berbalik ingin mendekat dan foto selfie," ungkapnya.

Kenapa HUT Polri dilaksanakan di markas TNI, karena mengandung makna yang sangat baik untuk meningkatkan sinergitas dan mempersatukan elemen elemen bangsa untuk pembangunan nasional, bukan hanya slogan semata.  (Tsr/Pendim0804)









Tidak ada komentar:

Posting Komentar