Kamis, 04 Juli 2019

Sikap Serma Suwartoyo Babinsa Koramil 0804/06 Maospati Patut Di Contoh


Magetan - Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 06/Maospati, Serma Suwartoyo membantu  menebang pohon disepanjang jalur Maospati Magetan tepatnya di Desa Sugihwaras Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, Kamis (04/07/2019).

Hal itu ia lakukan karena menyadari tanggung jawabnya sebagai ujung tombak satuan TNI AD di lapangan harus dekat dengan rakyat, maka hal yang harus dilakukan adalah dengan Komsos salah satunya adalah membantu karya bakti, menghadiri kegiatan wilayah bahkan membantu warganya yang sedang mengalami kesulitan.

Hal ini sebagai upaya, tindakan serta pekerjaan yang harus terus dilakukan oleh setiap Babinsa bersama semua elemen masyarakat diwilayah guna memperat tali silaturahmi antar TNI dengan rakyat.

Salah satunya adalah sikap Serma Suwartoyo yang turut membantu penebangan pohon di sepanjang jalan Magetan – Maospati  merupakan dampak adanya pembangunan proyek pemerintah dalam rangka pelebaran jalan, hal itu karena dikhawatirkan pada saat penebangan dapat membahayakan pengguna jalan yang melintas.

Penebangan dilakukan oleh Tim dari dinas Bina Marga Kabupaten Magetan dengan dibantu tenaga dari masyarakat, Pada kesempatan itu Babinsa Serma Suwartoyo membantu mengangkat potongan pohon pasca penebangan. Dia juga melakukan pengaturan lalu lintas yang akan melewati jalan tersebut. Tentu dengan harapan agar aman dan saat pohonnya roboh tidak mengenai pengguna jalan. Serma Suwartoyo  menjelaskan, “upaya itu dia lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jalan yang melintas” tuturnya.

Serma Suwartoyo berpesan kepada warga Maospati untuk tidak segan-segan meminta bantuan babinsa. Bukan hanya soal keamanan, tetapi dalam semua kegiatan yang sekiranya membutuhkan tenaga bantuan dari anggota Koramil 0804/06 Maospati. (R06)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar