Selasa, 03 Juli 2018

Babinsa Desa Jajar Serda Eko Berikan Pendampingan Vaksin Difteri


Kartoharjo.   Merebaknya penyakit difteri membuat Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Kecamatan Kartoharjo Kabupaten Magetan mengambil langkah pencegahan dalam bentuk imunisasi yang diikuti oleh 32  anak. dalam kesempatan ini warga desa jajar sangat berterimakasih kepada dinas kesehatan dan kepada anggota Koramil 0804/Barat dan Pos Ramil0804/08 Kartoharjo yang turut membantu kegiatan vaksin difteri sehingga berjalan dengan lancar dan aman.

Adapun dalam pemantauan imunisasi Difteri tersebut, seperti halnya yang di lakukan oleh anggota Koramil 0804/08 Barat  Babinsa Desa Jajar Serda Eko membantu melaksanakan pendampingan di Desa Binaannya bersama-sama dengan pihak Puskesmas memberikan Vaksin  difteri, Selasa (03/07/18).

Kegiatan imunisasi ini dalam rangka mencegah wabah penyakit Difteri untuk anak-anak dan dewasa. Tujuan di berikannya vaksin difteri agar menambah kekebalan daya tahan tubuh yang dapat menangkal segala penyakit yang dapat menyerang tubuh manusia. “ Imunisasi ini dalam rangka mencegah wabah penyakit difteri pada anak-anak,” ujar Serda Eko disela sela pendampingannya.

Lebih detail, Serda Eko menuturkan, diberikannya vaksin difteri ini agar menambah kekebalan maupun daya tahan tubuh. “tujuan diberikannya vaksin difteri ini agar menambah kekebalan maupun daya tahan tubuh yang dapat menangkal segala penyakit yang bisa menyerang pada tubuh.” ugkapnya.

” Diharapkan anak-anak mempunyai daya tahan tubuh yang bagus sehingga tidak mudah terserang penyakit serta dapat menjadi generasi yang sehat dan dapat berguna bagi bangsa, negara serta agama,”pungkasnya. (R.08)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar