Selasa, 28 Agustus 2018

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Sepaku Memberikan Imunisasi Measles Dan Rubella


Penajam - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Sepaku, Kodim 0913/PPU, Serda Samsul  beserta Bhabinkamtibmas, Bripka Achmad  Zainuri bertekad untuk mendampingi UPT Puskesmas Sepaku guna mensukseskan program pemerintah guna memberikan imunisasi Measles dan Rubella kepada seluruh anak-anak usia 9 sampai dengan 15 tahun di SD N 012  Desa Wonosari , Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara Kaltim. Selasa, (7/8/2018).


Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Samsul secara simbolis menyuntikkan vaksin secara langsung kepada anak – anak. Babinsa Serda Samsul menjelaskan bahwa, “Imunisasi ini sangatlah penting bagi penerus bangsa, karena sifat imunisasi yang memang bertahan seumur hidup. Vaksin ini sebelumnya tidak pernah menjadi program Pemerintah dan alasan menjadi program Pemerintah ialah ada anak yang harus di lindungi begitu juga ibu hamil untuk menghindari anak kelahiran cacat. Menjadi sehat itu hak anak, anak yang sehat adalah investasi,” ucap Babinsa.

“Measles yang di sebabkan oleh virus menular ini jika terserang memiliki ciri-ciri diaantaranya badan panas dan mata merah kemudian demam turun di susul dengan bercak-bercak merah dan bahkan pada sakit yang serius menyerang pada paru-paru. Rubella memiliki gejala yang hampir mirip dengan  imunisasi rubella akan memiliki kekebalan seumur hidup”,jelasnya.

Setelah 2 bulan imunisasi ini selesai, Pemerintah akan terus memasukkan imunisasi MR ini ,wajib bagi semua anak usia dini harus tetap di imunisasi di Puskesmas, Posyandu atau di Rumah Sakit. Di bulan Agustus ini, sasaran utama yang di selesaikan di sekolah-sekolah dan bulan kedua di posyandu-posyandu. Untuk itu di kumpulkan juga kader-kader posyandu, demi sukses dan tuntasnya program imunisasi ini. “Mari sukseskan imunisasi ini karena kita cinta bangsa Indonesia,” tegasnya.

Sebagai wujud kesungguhan tekad Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam mensukseskan program imunisasi Measles dan Rubella, dilakukan pendampingan terus di wilayah binaannya

Penrem 091/Asn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar