Rabu, 29 Agustus 2018

Ws.Kasrem 071/Wk Hadiri Peringatan Hari Veteran RI Tahun 2018

Ws.Kasrem 071/Wk Letkol Inf Drs.Fajari mewakili Danrem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M., hadiri Peringatan Hari Veteran Republik Indonesia Tahun 2018, Selasa (14/8/2018) di Pendopo Sipanji Pemkab Banyumas.

Turut hadir pada kegitan tersebut, Asekbang Pemkab Banyumas Didi Rudwianto mewakili Pj.Bupati Banyumas Budi Wibowo, Forkopimda Banyumas, Mayjen TNI (Purn)  Sunarto, Brigjen TNI (Purn)  Sarwono, Ketua DPP LVRI Jawa Tengah dan Banyumas beserta pengurus dan anggota LVRI Banyumas, para Ketua FKPPI, PPM Banyumas, PD Peveri Banyumas, para Ketua DPC dan LVRI Se-Banyumas undangan lainnya.


Dalam sambutannya, Ketua DPD LVRI Jawa Tengah Kolonel (Purn) MA.Munadjat mengharapkan agar LVRI terus berpegang teguh pada Kode Etik Kehormatan Veteran Republik Indonesia ”Panca Marga” yang harus terus dijunjung tinggi, terutama butir ke lima yaitu ”Kami Veteran RI adalah manusia teladan yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dalam melaksanakan kewajibannya”.
Selain itu, menekankan kepada seluruh LVRI diseluruh wilayah khususnya Banyumas menjaga jiwa dan semangat nilai-nilai kejuangan 45 adalah kekuatan utama dalam perjuangan bangsa, yang mampu menghadapi tantangan apapun.

“Didalam menatap masa depan, LVRI akan senantiasa memperjuangkan kejayaan bangsa dan negara dengan pemerintah yang bersih dan berwibawa, serta Veterannya yang terhormat dan sejahtera,” tegasnya.

"Melihat derasnya pengaruh negatif dari luar yang menyasar generasi muda, membuat veteran harus ambil bagian untuk membendungnya. Karenanya, kami dalam programnya untuk turut mensosialisasi jiwa, semangat dan nilai-nilai 45, agar para generasi muda bangsa tidak lupa akan jatidiri bangsanya dan mencintai tanah airnya", ujarnya.

Dikatakan, generasi muda sekarang, jiwa nasionalisme sudah sangat terkikis. Nilai gotong royong, hormat menghormati dan kejujuran sulit kita temukan lagi. Kami Veteran Republik Indonesia, berharap generasi muda bangsa menjadi estafet kepemimpinan bangsa ini dan harus menjaga nilai-nilai kejuangan 45, karena kemerdekaan tidak mudah meraih tanpa perjuangan dan pengorbanan.

Sementara Pj.Bupati Banyumas Budi Wibowo dalam sambutannya yang disampaikan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Didi Rudwianto pada kesempatan tersebut menyampaikan selamat memperingati Hari Veteran Republik Indonesia, semoga LVRI tetap jaya. “Kami mewakili pemerintah memberikan apresiasinya yang setinggi-tingginya kepada LVRI wilayah Banyumas yang tidak pernah absen dalam pengabdianya kepada negara dan masyarakat dari masa perjuangan kemerdekaan hingga sekarang. Kami berharap melalui LVRI dapat tetap menunjukkan eksistensinya dan tetap berada dalam kepeloporannya, sehingga bisa mengajak masyarakat untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa kita ini,” harapnya.

Pada peringatan Hari Veteran Tahun 2018 di Banyumas ini, diserahkan pula piagam penghargaan Legiun Veteran Republik Indonesia Pusat oleh Ketua DPP LVRI Jawa Tengah Kolonel (Purn)  MA.Munadjat kepada Mayjen TNI (Purn) Sunarto, karena telah berjasa menyumbangkan daya dan pikirannya serta aktif berperan dalam organisasi demi kemajuan LVRI khususnya di Banyumas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar