Selasa, 28 Agustus 2018

Kodim 0804/Magetan Gelar kegiatan Katpuan Apkowil Tersebar TA. 2018


Magetan. Jajaran Personel Kodim 0804/Magetan melaksanakan kegiatan Peningkatan Kemapuan Aparat Komando Kewilayahan (Katpuan Apkowil) Tersebar TA. 2018 di Aula Koramil 0804/01 Magetan jl Pahlawan No 3 Magetan. Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari tanggal  27 sd ,30 Agustus 2018,  dengan tema ” Melalui kegiatan peningkatan kemampuan apkowil kita mantapkan profesionalisme apkowil dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayah yang di pimpin langsung oleh Dandim 0804 Letkol Arm Heri Nayu Widiatmoko  yang diikuti sekitar 160 orang personel Kodim 0804/Magetan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut : Seluruh Danramil jajaran Kodim 0804/Magetan, Pa, Ba Staf Kodim 0804/Magetan, Pejabat Dinas Pertanian Kab. Magetan, Pejabat Dinas DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa) Kab. Magetan dan Perwakilan Babinsa Kodim 0804/Magetan.
Dalam kegiatan tersebut Dandim 0804/Magetan Letkol Arm Heri bayu Widiatmoko memberikan sambutan yang intinya : “ Profesionalisme dalam aktifitas kerja sebagai prajurit TNI, tidak semata-mata sekedar teori saja tetapi praktek di lapangan juga ikut berperan besar dalam menunjang keberhasilan setiap tugas terkait tugas pokok dan fungsi yang ditujukan kepada seluruh anggota Koramil jajaran Kodim 0804 Magetan untuk meningkatkan kemampuan sebagai aparat komando kewilayahan dalam aplikasi kegiatan Program di lapangan, sehingga dapat membentuk Ruang Juang Alat Juang, Kondisi Juang yang Tangguh dan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat guna terwujudnya Tugas Pokok TNI AD,  Sesuai dengan Tema Tingkatkan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan Dengan Pengetahuan Dan Keterampilan Aplikatif Sehingga Mampu Beradaptasi Terhadap Kondisi Lingkungan Dalam Rangka Menyiapkan Kekuatan Wilayah Pertahanan, Aspek Darat Yang Tangguh Kegiatan ini bertujuan untuk membekali serta meningkatkan pengetahuan dan kemampuan personel aparat Komando Kewilayahan dalam pelaksanaan Binter khususnya tanaman budidaya pertanian dan peternakan organik serta budidaya tanaman dengan metode Hidroponik Aquaponik sesuai dengan Tipologi wilayah sehingga diperoleh kesamaan persepsi, pola pikir dan kemampuan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat guna mewujudkan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh, Perlu diketahui bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan selama 4 hari dan diikuti oleh 100 orang Para peserta akan diberikan beberapa materi Pelaksanaan kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil tersebar disesuaikan dengan materi yang diperoleh saat pelatihan terpusat berdasarkan tipologi wilayah yang secara umum terdiri dari materi teori antara lain Pembinaan teritorial dengan Pembahasan Cara membangun BUMDES Badan Usaha Milik Desa, Pertanian dan Peternakan Organik Pembuatan hidroponiklaquaponik, sedangkan materi praktek antara lain Pertanian organik; Peternakan organik (Sapi dan Kambing) serta hidroponik aquaponik dan cara pembuatan Pupuk Organik Rotan, Roter dan Roma), Oleh karena itu, pada kesempatan saya pesankan supaya betul-betul dimanfaatkan untuk belajar dan berlatih guna lebih memantapkan pengetahuan yang diterima. Kuasai seluruh materi pelajaran yang diberikan sehingga kegiatan Program ini benar-benar bemakna, untuk mendukung pelaksanaan tugs sebagai Babinsa. Kepada penyelenggara, saya berharap dapat memelihara suasana kondusif selama penyelenggaraan.     Kegiatan Katpuan Apkowil tersebar TA. 2018 ini. menampung berbagai temuan masukan dari peserta kegiatan yang nantinya dapat dijadikan atensi bagi Komando Atas. (TSR0804)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar