Selasa, 28 Agustus 2018

Menyambut HUT Ke-73 RI, PNS dan TNI, Polri Gotong Royong Massal

Penajam – Puluhan Pegawai Negeri Sipil, TNI/Polri, serta instansi  lainnya mengikuti bakti sosial berupa gotong- royong  membersihkan Lapangan rencana tempat upacara  dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Negara Kesatuan Republik Indonesia, Jumat, (10/8/2018) pagi.

Kegiatan yang diisi dengan membersihkan Lapangan dan ruas jalan dan lingkungan Lapangan Bukit Barisan Desa Tengin Baru Kecamatan Sepaku  tersebut dipimpin langsung Camat Sepaku Risman Abdul. S.sos,. Tampak juga hadir Danramil 0913-04/Sepaku Kapten Inf  Priyanto, Kapolsek Sepaku AKP Suyono, SH,  para  Kades, dan jajaran PNS Kecamatan, Masyarakat.


Camat Sepaku Risman Abdul. S.sos didampingi Danramil 0913-04/Sepaku Kapten Inf  Priyanto, Kapolsek Sepaku AKP Suyono, SH, menjelaskan, kegiatan gotong royong yang juga diikuti warga Desa Tengin Baru dilakukan dalam rangka menyambut HUT RI ke 73 tersebut, selain membersihkan Lapangan yang akan dijadikan lokasi upacara HUT ke 73 RI,   nanti harus bersih suasana merah putih, jalan-jalan pasang bendera merah putih dan umbul umbul betul betul meriah.

Untuk menyemarakkan HUT NKRI tahun ini, juga ada karnaval yang diikuti ratusan siswa sekolah, masyarakat dan organisasi perguruan pencak silat, seluruh elemen yang ada di wilayah Sepaku.

 “Pembersihan tidak cuma dalam rangka menyambut HUT RI, namun harus tetap di jaga agar terhindar dari wabah penyakit, dan lain sebagainya,” ajak Risman.

Untuk itu, Risman mengajak seluruh masyarakat dapat menghadiri, memeriahkan, serta menyukseskan aneka kegiatan yang digelar tersebut. Selain itu, kepada peserta karnaval diminta untuk mempersiapkan lebih matang dengan penampilan inovasi terbaru untuk menarik perhatian pengunjung.

Camat Berharap,  melalui momentum peringatan HUT RI Ke-73 tersebut dapat mempersatukan kembali seluruh elemen masyarakat pasca Pilkada,  selain itu juga dapat memacu semangat bagi seluruhnya untuk bekerja sama membangun Kabupaten Penajam Paser Utara Khususnya Kecamatan Sepaku ke arah yg lebih maju demi kesejahteraan masyarakat.

Sumber Penrem 091/ASN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar