Rabu, 22 Agustus 2018

Babinsa Dan Warga Bersatu Dalam Penyembelihan Hewan Kurban Di Desa Kledokan Kecamatan Bendo


BENDO, Hari Raya Idul Adha atau sering disebut juga hari raya kurban dan hari raya haji, dimana penyembelihan hewan kurban dan ibadah haji dilaksanakan pada saat hari raya Idul Adha. Hari Raya Idul Adha 1439 H jatuh pada hari rabu tanggal 22 agustus 2018. Pada hari Raya Idul Adha ini Babinsa Desa Kledokan Serda Abdul Syukur bersama warga bersama-sama dalam penyembelihan hewan kurban bertempat di Masjid Baitul Muttaqin Rt 09/02 Desa Kledokan Kecamatan Bendo. (Rabu, 22/08/18)

Sebelum acara penyembelihan hewan kurban, seluruh umat muslim khususnya warga masyarakat Desa Kledokan yang beragama muslim melaksanakan Ibadah Sholat Idul Adha bertempat di Masjid Baitul Muttaqin dan selaku Imam Bapak Tawar. Setelah selesai melaksanakan sholat dilanjutkan penyembelihan hewan kurban untuk tahun ini Desa Kledokan ada 8 ekor sapi dan 24 ekor kambing.

Qurban atau kurban secara makna kata adalah hewan sembelihan. Qurban adalah salah satu ibadah dalam agama islam yang mana dilakukannya penyembelihan binatang ternak yang di lakukan sebagai wujud pengorbanan umat muslim. Ibadah qurban dilakukan pada bulan dzulhijah dalam penanggalan hijiriah, tepatnya pada 10 dzulhijjah.

Menurut Ketua takmir Masjid Baitul Muttaqin Bapak Basuki Rahmat bahwa Idul Adha sebagai ibadah tahunan, maka daripada itu  hendaknya umat islam melaksanakannya dengan sesempurna mungkin dengan menjalankan semua amalan-amalan sunnah pada hari tersebut dengan niat tulus dan mengharap pahala dari Allah SWT.

Serda Abdul Syukur selaku Babinsa Desa Kedokan selalu aktif dan selalu hadir disetiap kegiatan kemasyarakatan yang ada di Desa Binaannya. Ini merupakan wujud kepedulian dan tuntutan tugas bahwa Babinsa adalah ujung tombak garda didepan di wilayah yang harus bisa bersatu dengan masyarakat. Dengan kehadiran Babinsa dalam penyembelihan hewan kurban seperti ini, masyarakat merasa senang dan pembagian daging kurban dapat berjalan tertib dan aman. (R13)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar