Senin, 13 Agustus 2018

Babinsa Sambirembe Pantau Distribusi Pupuk Bersubsidi Secara Intensif


Karangrejo   Dalam menghadapi musim tanam, Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo Serma Hariyanto yang bertugas di desa Sambirembe  selalu intens mengecek pupuk bersubsidi di kios pengecer.

Danramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Arif. W mengatakan, pengecekan dilakukan untuk memastikan ketersediaan pupuk serta untuk pemantauan harga pupuk di wilayah. Karena dengan adanya pupuk yang sudah tersedia dengan cukup maka masa tanam tidak akan mengalami kesulitan.

"Kegiatan pengecekan dan pendataan pupuk bersubsidi bertujuan untuk mengetahui apakah persediaan dan penyaluran pupuk bersubsidi telah sesuai pendistribusiannya serta peruntukannya kepada para petani yang ada di wilayah binaanya," ujarnya, Senen (13/08/2018).

Menurutnya, pengawasan pendistribusian pupuk selalu dilakukan intensif oleh para Babinsa guna mencegah adanya penyelewengan maupun penimbunan pupuk oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Dengan adanya pengawasan intensif oleh Babinsa diharapkan untuk penyaluran pupuk terutama pada saat musim tanam petani tidak mengalami kesulitan dalam mencari pupuk dan harga pupuk sesuai dengan yang ditetapkan oleh pemerintah. Ini untuk mencegah apabila ada oknum-oknum yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi," tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar