Minggu, 06 Mei 2018

BABINSA KORAMIL 0913-04/ SEPAKU GERNAS BAKU

PENAJAM.    Pendidikan anak usia dini (PAUD) adalah jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar yang merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut, yang diselenggarakan pada jalur formal, nonformal, dan informal.


Hal ini yang dilakukan Babinsa Koramil 0913-04/Sepaku Sertu Sutisno selalu hadir dalam setiap kegiatan contohnya sosialisasi Gernas Baku ( gerakan nasional orang tua membacakan buku ) di TK Dewantara Desa Bukit Raya di lapangan Taruna Desa Bukit Raya Kec. Sepaku Kab. Penajam Paser Utara, Sabtu (5/5/2018).

Dalam kesempatan itu, Kepala TK Dewantara  mengucapkan terima kasih kepada Bunda PAUD Marsiah, Sp.d yang telah meluangkan waktu untuk memberikan sosialisasi Gernas Baku. "Peran orang tua dalam Gernas Baku memang sangatlah penting untuk menumbuh kembangkan minat baca pada anak. Dengan bercerita , mendongeng ataupun yang lainnya.

Bunda PAUD TK Dewantara dalam  menyampaikan kapada orang tua murid dan dewan guru PAUD Dewantara bahwa sangat penting membiasakan diri membacakan buku untuk anak . Bisa dengan cara membacakan buku bergambar , bercerita ataupun mendongeng untuk anak-anak kita. Karena dengan membaca, pintu pengetahuan akan terbuka.

Gernas Baku sendiri bertujuan untuk menumbuhkan minat baca pada anak, meningkatkan kemampuan komunikasi, menyampaikan ide anak, meningkatkan jiwa imajinasi, daya pikir anak, mempererat hubungan sosial emosi orang tua dan anak serta meningkatkan rasa ingin tahu pada anak, Saya sangat mengapresiasi PAUD Dewantara  karena telah menyediakan pojok baca untuk anak anak di usia dini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar