Senin, 14 Mei 2018

Koramil 0804/10 Kawedanan Memberikan Materi Wasbang Dalam Rangka Pembinaan Kamtibmas Dan Pelatihan Linmas Di Sugihrejo Kecamatan Kawedanan

Kawedanan,   Senin (14/05) Danramil 0804/10 Kawedanan mengisi materi pelatihan dan penguatan Linmas dgn materi wasbang dan PBB untuk meningkatkan disiplin anggota Linmas desa Sugihrejo dalam  kegiatan yang merupakan program dlm rangka menyongsong Pilkada, Pileg dan Pilpres th 2018 dan 2019. Kegiatan Pembinaan Kamtibmas dan pelatihan Linmas dari Desa Sughrejo Kecamatan Kawedanan yg diikuti oleh 31 orang Anggota Linmas (Perlindungan Masyarakat), Dalam kegiatan itu juga dihadiri oleh Camat Kawedanan yg diwakili Sekcam Bpk. Suparlan S.Sos Kapolsek Kawedanan diwakili oleh Babhinkamtibmas Aiptu Barkoh , Danramil 0804/10 Kawedanan Kapten Inf Sugiri  dan 2 org Babinss serta seluruh aparat Pemerintahan Desa se Kec. Sugihrejo.


 Kegiatan pelatihan Linmas desa Sugihrejo Kecamatan Kawedanan Kabupaten Magetan dilaksanakan dengan antusias yang tinggi serta penuh dengan semangat dalam mengikuti dan melaksanakan materi Pelatihan dan Wasbang tsb. Kegiatan tersebut berlangsung di Balai desa Sugihrejo dan lapangan, materi yang diberikan selain PBB (Peraturan Baris Berbaris) diberikan materi wawasan kebangsaan dan bela negara.

  Danramil 0804/10  dalam pengarahan dan pemberian materi mengatakan bahwa pelaks wasbang, pembinaan dan pelatihan di wilayah merupakan tugas dan tanggung jawab prajurit teritorial dan merupakan tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

 “Adapun pelatihan ini untuk meningkatkan kedisiplinan dan kerja sama antar sesama anggota Linmas maupun dengan komponen masyarakat lainnya ” jelasnya.

    Dalam penyampaian materi Danramil menekankan kepada seluruh anggota Linmas dan yang hadir agar materi yang telah diberikan  dapat dipedomani dan agar bisa mengimplementasikan apa yang didapat selama latihan dalam kehidupan bermasyarakat sehari hari, sehingga Linmas sebagai bagian masyarakat dapat menjadi contoh bagi warga masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat Bela Negara.

“Kalau bukan kita, terus siapa lagi yang akan membela dan mempertahankan keutuhan NKRI, “ tegas Kapten Sugiri.

  Dalam kesempatan itu Sekcam Bpk. Suparlan S.Sos mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Komponen yang Hadir dan terutama dari Koramil 0804/10 Kawedanan yang telah memberikan dukungan personelnya dan meluangkan waktu untuk melatih anggota Linmas Ds. Sugihrejo, “Dengan adanya pelatihan dasar PBB dan wasbang yang diberikan pada Linmas akan menjadikan Linmas lebih baik,disiplin dan tidak ragu dalam melaksanakan serta menjalankan tugasnya,” ungkap Suparlan S.Sos. [R.10]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar